Politik & Pemerintahan

Ajak Jurnalis, Pemkab Gelar Camping dan Ngopi Bareng Wabup


PROBOLINGGO – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan Camping dan Ngopi bareng Wakil Bupati, Jumat (3/3/2023).

Kegiatan yang digelar di Bumi Glagaharum Sendoro, Kabupaten Lumajang itu dihadiri langsung oleh Wabup Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah, Ugas Irwanto, para kepala OPD, seluruh camat, dan puluhan wartawan.

Dalam kesempatan itu, Timbul mengatakan, Pemkab senantiasa menggandeng media untuk membawa masyarakat sejahtera melalui suksesi pembangunan.

“Peran media sangat penting untuk kemajuan daerah. Kami berkomitmen menuntaskan kerja untuk masyarakat, baik bidang pendidikan, kesehatan, infratruktur dan peningkatan ekonomi,” ujar Wabup.

Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan Ahmad Faisol mengapresiasi Pemkab Probolinggo di bawah kepemimpinan Plt Bupati Timbul Prihanjoko, yang hadir dalam kehidupan pers.

“Pemkab Probolinggo hadir dalam kehidupan pers. Salah satunya dengan Camping dan Ngopi memperingati HPN 2023 di Lumajang kali ini,” kata Faisol dalam sambutannya.

Faisol menyebut, kegiatan Camping dan Ngopi di luar kota yang digelar Pemkab Probolinggo itu sempat vakum. Maka dari itu, ia berharap kegiatan itu mengawali kegiatan serupa pada tahun-tahun selanjutnya.

“Camping dan Ngopi ini memperkuat kemitraan Pemkab Probolinggo dengan wartawan. Wajah Kabupaten Probolinggo ada pada dua jempol dan 10 jari wartawan,” kata Faisol.

Faisol menambahkan, pihaknya kedepan juga akan membantu Pemkab Probolinggo dalam upaya membuka kran investasi dan menekan angka pengangguran.

“Kami siap men-support upaya Pemkab untuk membuka investasi lebar-lebar. Setelah tol Probowangi diresmikan, pemkab menopang dengan kawasan industri. Kami ikut senang jika angka pengangguran turun dan lapangan kerja meningkat,” jelas Faisol. (ar/ra)


Bagikan Artikel