Politik & Pemerintahan

Janji Tidak Alergi Kritik

PROBOLINGGO –  Hadi Zainal Abidin dan M. Soufis Subri kemarin (31/1) menjalani hari pertama sebagai Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo. Dalam kepemimpinannya, Walikota Hadi Zainal Abidin menyatakan tidak mau meniru gaya dan pola kepemimpinan pejabat lain.

Hadi Zainal Abidin dan M. Soufis Subri kemarin mengawali hari pertamanya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo. Dan saat di kantor Bagian Organisasi, Walikota Hadi mendapat id card walikota. (Agus Purwoko/Koran Pantura)

Walikota Hadi menyatakan bakal menerapkan pola dan gaya sendiri dalam memimpin dan mengemban amanah masyarakat. Ia akan merangkul seluruh elemen masyarakat, tidak alergi dikritik, dan siap menerima masukan. Walikota Hadi juga siap  membina, bahkan siap berdialog para ASN.

Hal tersebut disampaikan Walikota Hadi di sela-sela kunjungannya ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kantor walikota, pagi kemarin. Di hari pertama kerjanya itu, Walikota Hadi juga menyatakan akan berpakaian seperti pegawai lainnya. “Saya kan lebih ganteng pakai pakaian seperti ini,” guraunya seraya memegang seragam batik pemkot.

 Kemarin Walikota Hadi berkeliling kantor OPD bareng Wawali Subri, dan didampingi Sekda dr Bambang Agus. Di setiap ruang kantor OPD, Walikota dan Wawali baru itu menyapa dan menyalami para pegawai yang bertugas. “Ayo ke sini, jangan malu-malu. Kami kesini silaturrahim, bukan sidak,” ujar Walikota Hadi menyapa ASN di dalam kantor sambil menjulurkan tangan mengajak bersalaman.

Menurut Walikota Hadi, keakraban perlu dibangun sejak awal. Itu agar nantinya dalam bekerja menjalankan program pemkot, para ASN tidak canggung. “Biar nanti bertambah akrab dan kompak menjalankan tugas,” tandasnya saat singgah di kantor Bagian Umum.

Walikota Hadi dan Wawali Subri kemudian bergeser ke Bagian Administrasi Pembangunan, dilanjut ke Bagian Kesra, dan Bagian Organisasi. Saat di Bagian Organisasi, Walikota Hadi dan Wawali Subri mendapat id card (tanda pengenal) Walikota dan Wawali. Id card tersebut diserahkan oleh Kabag Organisasi Heri Astuti.

Selanjutnya, Walikota dan Wawali berlanjut mengunjungi kantor Bagian Pemerintahan – Bagian Humas dan Protokol, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Bank Jatim di kasda,  Bagian Hukum dan berakhir di Bagian Administrasi Perekonomian.

Usai menyapa para pegawai, Walikota Hadi menyempatkan diri berbincang di ruang lobi, sambil menikmati kopi yang disajikan. (gus/iwy)

 


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan