Istiqomah Mencerdaskan

Tercepat dan Terpercaya

Politik & Pemerintahan

Haerul Amri Salurkan Ribuan Beasiswa

PROBOLINGGO – Ribuan beasiswa disalurkan Moh. Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI kepada siswa di wilayah Probolinggo dan Pasuruan. Beasiswa tersebut diberikan untuk menunjang proses belajar siswa dengan kondisi ekonomi menengah yang berada di dua wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan politisi Partai NasDem tersebut saat menghadiri acara peringatan hari lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-62 yang diselenggarakan Pengurus Cabang PMII Probolinggo. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Olahraga (GOR) Damanhuri Romli Pesantren Zainul Hasan Genggong, Minggu (17/4).

Gus Aam, sapaan karibnya, mengatakan, bantuan beasiswa tersebut merupakan salah satu komitmennya dalam membantu ribuan pelajar di Pasuruan dan Probolinggo. Oleh sebab itu, Ia meminta kader PMII untuk ikut berperan aktif mensosialisasikan beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP) yang disalurkan.

Dalam kesempatan itu, Gus Aam menyampaikan bahwa bantuan tersebut berwajah Program Indonesia Pintar (PIP).

“Rinciannya, 13,871 untuk siswa SD, 5,850 untuk siswa SMP, 2,290 siswa SMA, dan 3,061 lagi untuk siswa SMK. Bantuan PIP itu diberikan langsung kepada para siswa untuk menunjang pembelajaran siswa,” beber Wakil Ketua Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor ini.

Gus Aam berharap bantuan beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya oleh siswa untuk menimba ilmu di sekolah. Terutama pelajar dengan kondisi ekonomi keluarga menengah ke bawah.

“Semoga bermanfaat bagi peserta didik yang menerima beasiswa. Sehingga harapannya semakin giat belajar dan lebih semangat lagi untuk belajar dan berprestasi tanpa kendala biaya,” paparnya.

Di depan ratusan kader PMII Probolinggo, Gus Aam mengajak para kader dan alumni PC PMII Probolinggo untuk ambil bagian. “Tak hanya mensosialisasikan program tersebut. Tapi juga membantu menyalurkan ke sejumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Probolinggo,” ungkap alumni PMII ini. (ar/eem)

Tinggalkan Balasan