Politik & Pemerintahan

PKS Target Lima Kursi di DPRD Kota Probolinggo


PROBOLINGGO – Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Probolinggo menargetkan lima kursi pada Pileg 2024 mendatang. Hal itu terungkap saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Minggu (20/3) kemarin.

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus DPD, pengurus DED, pengurus MPD, pengurus DPC dan anggota dewan PKS kota Probolinggo. Hadir juga dalam acara ini Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dan Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Dr. Muhammad Ajir Abdi Moenib.

Rakerda ini dilakukan serempak diberbagai wilayah Indonesia dari pusat hingga daerah dengan mengusung tema yang sama, yaitu semangat transformasi dan kolaborasi menuju menang Pemilu 2024.

Ketua DPD PKS Kota Probolinggo Syaiful Rohman mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu mengobarkan semangat anggota untuk berkolaborasi dan bertransformasi dengan berbagai pihak sehingga dapat meraih lima kursi dalam pemilihan umum 2024.

“Mari kita saling bersinergi untuk bertransformasi lebih baik dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kita bertekad meraih lima kursi di 2024,” ujar Saiful.

Selanjutnya, dalam kesempatan ini Syaiful juga mengapresiasi kinerja Walikota terutama dalam hal pembangunan rumah sakit baru dan meminta pemkot untuk memberikan perhatian lebih pada sumberdaya manusia di Kota Probolinggo, terutama para pemuda agar lebih mudah mendapat lapangan pekerjaan.

Sejalan dengan Syaiful, dalam sambutannya Walikota Probolinggo Habib Hadi berharap Rakerda ini dapat menghasilkan poin-poin penting yang bisa menjadi masukan bagi pemerintah. Selanjutnya, Walikota juga memberikan semangat kepada seluruh kader PKS agar terus berjuang untuk kemaslahatan masyarakat Kota Probolinggo.

“Saat ini kita boleh lelah, tapi bukan untuk menyerah. Rasakan pedihnya sakit, namun itulah titik untuk bangkit. Semoga ini menjadi momentum untuk kita mengawal dan mengemban amanah yang tidak mudah. Rakerda adalah wadah untuk menyampaikan masukan dan momen saling menguatkan, untuk membuka pola pikir dan menyamakan persepsi dalam menggiring suatu hal yang positif demi kemaslahatan masyarakat,” kata Habib Hadi.

Sejauh ini, PKS berhasil menempatkan dua kader terbaiknya terpilih menjadi wakil rakyat dua orang, capaian ini jelas lebih baik dibanding periode sebelumnya yang hanya mewakilan satu orang menjadi DPRD. (rul/ra)


Bagikan Artikel