Politik & Pemerintahan

Kota Probolinggo Turun PPKM Level 2


PROBOLINGGO – Melegakan. Status PPKM Kota Probolinggo berhasil turun ke level 2. Ini setelah vaksinasi lansia terus digenjot di Kota Probolinggo.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Probolinggo berstatus level 2. Itu setelah Pemkot Probolinggo menggalakkan vaksinisasi dosis pertama terhadap lanjut  usia (lansia). Target yang ditentukan pemerintah pusat rampung sebesar 42,2 persen.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) dr Nurul Hasanah Hidayati mengatakan, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 60 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Kota Probolinggo telah berstatus Level 2.

Sebelumnya, Pemkot Probolinggo bersama Komisi III menggelar rapat dengar pendapat sudah menargetkan penurunan level dari 3 ke level 2, Kamis (28/10) lalu. Saat itu, Pihaknya sudah berupaya untuk memenuhi target vaksinisasi lansia dosis pertama dari pemerintah pusat minimal 40 persen.

“Kini sudah lebih 40 persen atau 42 persen untuk Kota Probolinggo. Alhamdulillah sudah terpenuhi seminggu targetnya. Sebelum keluar Inmendagri terbaru,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Probolinggo Agus Riyanto mengatakan pihaknya mengapresiasi atas capaian dan komitmen bersama. Namun demikian, ia meminta jangan berbangga dan euforia yang berlebihan. Sebab, pihaknya agar aktifitas masyarakat kembali normal atau berada di level I.

“Kalau sudah level satu itu seperti dahulu kala sebelum Covid-19. Itu yang kami harapkan. Meski begitu, kami mengapresiasi atas capaian saat ini, ” katanya. (rul/iwy)


Bagikan Artikel