Politik & Pemerintahan

Terima Bantuan Pangan untuk Tekan Kemiskinan


PROBOLINGGO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo menerima bantuan pangan sumbangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Bantuan itu guna membantu menekan tingkat kemiskinan daerah.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Rachmad Waluyo mengatakan,  bantuan pangan sumbangan ASN Pemprov Jatim ini diberikan sebagai upaya mendukung program pengentasan kemiskinan ekstrem di Jawa Timur.

“Selain Kabupaten Probolinggo, bantuan pangan ini juga diberikan kepada Kabupaten Lamongan, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Magetan,” katanya, kemarin.

Menurut Rachmad, untuk Kabupaten Probolinggo mendapatkan bantuan tas sebanyak 500 buah, beras sebanyak 2.500 sak masing-masing 5 kg dan mie instan sebanyak 53 dos masing-masing 5 bungkus. “Bantuan pangan berupa beras yang disumbangkan ini adalah hasil sumbangan dari para ASN yang ada di Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” jelasnya.

Rachmad menjelaskan, penyalurannya di Jawa Timur akan diberikan sebagai bantalan bagi 125 desa pilot project pengentasan kemiskinan ekstrem. Dimana 1 kecamatan masing-masing 5 desa untuk mewujudkan zero kemiskinan di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

“Untuk penyaluran di Kabupaten Probolinggo kami masih mau koordinasi dengan Bapak Plt Bupati Probolinggo dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait. Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat dan membantu masyarakat dalam upaya mendukung pengentasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (yek/iwy)


Bagikan Artikel