Politik & Pemerintahan

PPP Bersiap Hadapi Pemilu 2024


MARON – Menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, DPC PPP Kabupaten Probolinggo sudah mulai mempersiapkan langkah-langkahnya. Targetnya, partai ini berencana mengusungkan bakal calon sendiri dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo Salim Qurays menyampaikan, mulai saat ini pihaknya mulai menata strategi untuk menghadapi pemilu mendatang. Partainya berencana akan mengusung kandidat sendiri dalam Pilkada 2024 tersebut, untuk menduduki kursi Bupati Probolinggo.

Namun, hingga kini masih belum dipastikan siapa yang akan menempati kursi bakal calon tersebut nantinya. Entah dirinya, Habib Mahdi, Amin Haddar atau kader partai lainnya. Nama bakal calon tersebut masih belum ditetapkan.

 “Kami belum tahu siapa nanti yang akan maju dari PPP. Kami masih belum ada keputusan,” ungkapnya, saat dikonfirmasi selepas Haul Habib Husain bin Hadi Al-Hamid, di Desa Brani Kulon Kecamatan Maron, kemarin (26/9).

Sebelum melangkah pada ruang pilkada itu, pihaknya perlu mempersiapkan amunisi menghadapi pemilihan legislatif (pileg). Ia mengupayakan, pileg nanti pihaknya mendapat jatah 10 kursi legislatif. Agar partai yang dinahkodainya mendapat tiket untuk bakal calon N-1 nanti.

“Syukur-syukur kalau nanti bisa sampai 15 kursi. Jadi sebelum loncat ke pilkada perlu mempersiapkan untuk pileg dulu agar bisa mencapai target yang diharapkan,” jelas dia.

Setelah tiket N-1 itu didapatkannya, baru kemudian pihaknya akan melakukan survei lapangan. Artinya nama-nama kader partai yang diusukan perlu dilakukan pemeriksaan lapangan. Hasil terbaik akan menjadi keputusan partai.

“Perlu cek lapangan dulu. Hasil survei dari nama-nama kader itu akan menjadi keputusan terbaik partai untuk menjadi bakal calon bupati nanti,” kata dia.

Untuk koalisi partai, imbuh dia, hingga kini masih juga belum terbesitkan. Pihaknya masih perlu fokus untuk persiapan pileg. Setelah itu baru melangkah pada koalisi.

Namun, hingga kini pihaknya tidak akan menutup pintu bagi partai manapun yang ingin menjalin komunikasi dan koalisi bersamanya. “Kami terbuka dan akan menerima siapapun untuk koalisi partai ini,” ujar Habib Salim. (yek/iwy)


Bagikan Artikel