Peristiwa

Lansia Wanita Ditemukan Mengapung


MARON – Warga Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, Selasa (13/7) digegerkan dengan penemuan jasad seorang wanita lanjut usia (lansia).  Sari, wanita 68 tahun asal Dusun Krajan, Desa Brabe, Kecamatan Maron,  ditemukan mengapung tak bernyawa di batas pintu air sungai Maron Kidul.

Berdasar informasi yang dihimpun, jasad wanita lansia itu kali pertama ditemukan oleh seorang warga yang hendak ke sungai, sekitar pukul 06.00 WIB. Tak disangka, warga tersebut melihat sosok tubuh mengambang di permukaan air. Spontan warga itu pun berteriak dan meminta tolong warga sekitar.

Warga sekitar berdatangan, kemudian  mengangkat jasad wanita itu ke bantaran sungai. Wanita lansia itu kemudian dikenali sebagai Sari, warga Desa Brabe. Pihak kelurga korban pun dihubungi dan segera mendatangi ke lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Maron Aipda Dony Harianto menyampaikan, sebelum penemuan mayat itu, korban berpamitan kepada keluarganya untuk mandi ke sungai sekitar pukul 05.00 WIB.

Seperti biasa, dengan berjalan kaki, korban langsung menuju sungai yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari rumahnya itu. Keluarga pun tak khawatir, karena korban memang sering mandi di sungai tersebut di pagi ataupun sore hari. “Kadang 2 sampai 3 kali dalam sehari mandinya,” kata Aipda Dony.

Namun nahas, pada hari itu, tepat pukul 06.00 WIB, keluarga korban mendapat kabar, bahwasanya korban sudah ditemukan mengapung. Alhasil, keluarga segera menyusul ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), sembari memanggil bidan desa untuk memastikan kondisi korban.

Setelah dipastikan meninggal dunia, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya di kebumikan. Pihak kepolisian sudah menyarankan keluarga agar jasad korban diotopsi. “Tetapi keluarga korban menolak dan menerima kejadian itu sebagai musibah,” ujar Aipda Dony. (yek/iwy)


Bagikan Artikel