Peristiwa

Congkel Jendela, Sikat Motor dan HP di Klampokan


BESUK – Nahas nasib Andry Ansah (18), warga RT 03 – RW 03, Dusun Kasor, Desa Klampokan, Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo. Ia kehilangan motor kesayangannya setelah rumahnya disatroni maling, Kamis (17/6) dini hari.

Pencurian itu pertama kali diketahui oleh Babun (39), ibu Andry Ansah, sekitar pukul 04.30 WIB. Wanita tersebut langsung membangunkan korban ketika menyadari pintu rumah yang ditempati kedua anaknya itu dalam kondisi terbuka.

“Rumah ibu berhadap-hadapan dengan rumah saya. Jadi pas ibu mau siap-siap berangkat kerja di pabrik rokok, pintu rumah saya sudah terbuka,” kata Andry, Kamis (17/6).

Ia menduga, maling tersebut mulanya masuk dengan cara mencongkel jendela rumah. Sebab, ada bekas congkelan di jendelanya yang membuat pengunci jendela rusak. Setelah itu, baru pencuri membuka pintu rumah dari dalam, dan kemudian membawa kabur motor Suzuki GSX R 150 miliknya. “Selain motor, handphone saya juga hilang, padahal posisinya ada di kamar tempat saya tidur,” ujarnya.

Lebih lanjut Andry menjelaskan, peristiwa tersebut diyakininya terjadi sekitar pukul 02.00 – 03.00 WIB. Pasalnya, hingga pukul 01.00 lebih, ia masih belum tidur dan sedang menonton pertandingan sepakbola. “Yang jelas pukul 01.00 itu saya masih belum tidur. Dan ketika dibangunkan oleh ibu motor itu sudah tidak ada,” paparnya

Menyadari  rumahnya telah dibobol maling, ia bersama kakaknya, Moh. Robi (23) langsung menuju ke markas Polsek Besuk untuk membuat laporan. Ia pun berharap, pihak kepolisian dapat segera mengungkap kasus pencurian motor yang dibeli dari hasil menjual sapi orang tuanya itu.

“Pukul 07.00 tadi kami ke Polsek, setelah itu pihak polsek langsung datang ke sini untuk olah TKP (Tempat Kejadian Perkara, red),” katanya menutup pembicaraan dengan Koran Pantura.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Besuk Bripka Dadang D.A. Wijaya membenarkan adanya kasus kejadian pencurian tersebut. Namun, pihaknya masih belum bisa memberi keterangan lebih detail. “Ya benar, masih kami selidiki, informasi perkembangannya menyusul,” ujarnya. (ay/iwy)


Bagikan Artikel