Peristiwa

Hindari Lubang di Tengah Jalan, Tabrak Truk, Anggota TNI AU Tewas


GENDING – Seorang anggota TNI AU yang berdinas di Lanud Abdulrachman Saleh Malang, terlibat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan pantura Kabupaten Probolinggo, Minggu (6/6) sore. Akibat kecelakaan tersebut, anggota TNI berinisial ATP (25) itu meninggal dunia usai dirawat di RSU Wonolangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koran Pantura, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.14. Saat itu ATP (25) yang diketahui merupakan warga kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, berkendara bersama dengan seorang teman wanitanya dari arah timur ke barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, atau tepatnya di tikungan Curahsawo, ATP yang membonceng teman wanitanya menggunakan sepeda motor Honda Beat Nopol N 3379 PO itu  tiba-tiba kehilangan kendali. Saat itu ia mencoba menghindari lubang yang berada di tengah jalan. Di saat bersamaan muncul truk colt diesel nopol P 8687 EA yang dikemudikan Zainul Mu’in, warga kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.

Karena kondisi jalan yang menikung, upaya ATP untuk menghindari benturan dengan truk ekspedisi itu pun sulit dilakukan. Hingga akhirnya kecelakaan itu pun terjadi, dimana sepeda motor ATP menabrak bagian samping bak truk yang membuat dirinya dan teman wanitanya terpental dan tergeletak ditengah jalan.

“Korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan tidak tertolong. Sedangkan si wanita mengalami luka patah tulang kaki dan masih tak sadarkan diri di IGD RSU Wonolangan,” ungkap Kanit Laka Polres Probolinggo Iptu Nyoman Harayasa, Minggu.

Dijelaskannya bahwa saat ini kasus kecelakaan lalu lintas ini masih ditangani oleh anggotanya. Sedangkan untuk barang bukti berupa sepeda motor dan truk yang terlibat kecelakaan sudah diamankan oleh pihaknya. “Untuk sementara waktu pengendara truk kami amankan dan mintai keterangannya. Sembari juga menanti korban wanita sadarkan diri,” katanya.  (tm/iwy)


Bagikan Artikel