Peristiwa

Diduga Korban Tabrak Lari, Kakek Meregang Nyawa di Pinggir Jalan


PROBOLINGGO – Seorang kakek ditemukan tergeletak di pinggir jalan, Selasa (1/6) dini hari. Diduga, pria yang sudah tidak bernyawa di jalan raya Pantura, Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo itu korban tabrak lari.

Ternyata, belakangan diketahui korban bernama Suparman (59), warga Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang. Korban yang diinformasikan memiliki penyakit lupa karena usia itu dijemput keluarganya di kamar mayat RSUD dr Moh. Saleh, Kota Probolinggo pada Selasa pagi. Jasadnya langsung dibawa ke rumah duka.

Mahfud, warga sekitar, menyebutkan bahwa kakek yang awalnya tidak diketahui identitasnya tersebut ditemukan tergeletak tak bernyawa lewat tengah malam. Dini hari itu seorang pemotor melihat korban tergeletak di pinggir jalan. Penemuan tersebut kemudian diberitahukan kepada warga yang ada di barat TKP.

Sejumlah warga kemudian mendatangi TKP. Dan benar saja, seorang kakek yang memiliki ciri – ciri memakai baju batik warna merah muda, dan sarung motif kotak – kotak itu sudah tak bernyawa. Penemuan itu dilaporkan ke petugas unit laka lantas. “Korban tidak membawa identitas. Korban bukan warga sini. Enggak ada yang mengenali,” ujarnya.

Tak lama kemudian, petugas dari unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota tiba di lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi korban ke kamar mayat RSUD dr. Moh Saleh. Petugas juga tidak menemukan kartu identitas saat diperiksa.

Saat dikonfirmasi Selasa siang, Kasat Lantas AKP Roni Faslah mengatakan, korban merupakan warga Kecamatan Sukodono, Lumajang. “Dan pagi tadi jasad korban sudah dibawa keluarganya ke rumah duka. Kata keluarganya, Senin kemarin korban menghilang. Memang pelupa,” katanya.

Hingga saat ini, pihaknya masih menyelidiki dan mendalami kasus dugaan tabrak lari tersebut. Pihaknya juga sudah memintai keterangan beberapa saksi yang saat peristiwa berlangsung ada di dekat lokasi kejadian. “Masih kami selidiki. Kami masih mencari apakah kejadian tersebut terekam CCTV,” pungkasnya. (gus/iwy)


Bagikan Artikel