Peristiwa

Usai Putar Balik Ratusan Kendaraan Pemudik, Ratusan Polisi Diswab


PROBOLINGGO – Ratusan personel Polres Probolinggo Kota yang bertugas dalam Operasi Ketupat Semeru 2021, Selasa (18/5) menjalani tes swab PCR. Tes ini dilakukan guna mendeteksi dan mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kepolisian dan masyarakat.

Tes ini dibagi menjadi 3 gelombang dalam sepekan ke depan ini. Seluruh petugas kepolisian yang terlibat dalam giat Operasi Ketupat Semeru 2021 dan penyekatan pemudik, tanpa terkecuali Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari, turut dites Swab PCR di Fasilitas kesehatan Urkes Mapolresta Probolinggo.

“Kami ingin memastikan semua personel aman dan tetap sehat, sehingga tidak menularkan Covid-19 saat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolresta   AKBP RM Jauhari, kemarin. 

Dijelaskan bahwa tes swab PCR bagi ratusan anggotanya itu merupakan salah satu bentuk ikhtiar Polres Probolinggo Kota dalam melawan penyebaran Covid-19 di lingkungan kepolisian. Terlebih usai ratusan anggotanya melakukan interaksi dengan dengan para pemudik selama masa libur lebaran beberapa hari yang lalu.

“Jika ada anggota yang positif Covid-19, kami akan langsung  melakukan isolasi terhadap anggota dan melakukan pengobatan, hingga sembuh. Dalam hal ini pemantauan penuh ditangani oleh tim Urkes Polresta Probolinggo,” jelasnya.

Diharapkan, usai menjalani tes Swab PCR dan hasilnya negatif, para anggota dapat segera kembali bertugas di pos penyekatan yang berada di exit tol Probolinggo Barat di kecamatan Sumberasih dan Rest Area kecamatan Tongas. “Hal ini untuk mendukung program Kapolri tentang kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk menyekat para pemudik hingga 24 Mei mendatang,” ujar AKBP Jauhari. (tm/iwy)


Bagikan Artikel