Peristiwa

Mobil Warga Tlogosari Dibakar di Depan Rumah


TIRIS – Pembakaran mobil terjadi di Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Minggu (16/5). Mobil milik warga setempat bernama Misto itu diparkir di depan rumah. Syukur saja tidak sampai ada korban jiwa adalam insiden tersebut. Hanya,  mobil itu nyaris ludes dilumat si jago merah.

Berdasar informasi yang dihimpun, terbakarnya mobil dengan nopol N-1634-N cepat tersebut diketahui seorang warga. Secepat mungkin, warga yang mengetahui adanya kobaran api berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

“Iya tahunya pas sudah berhasil dipadamkan, dan setelah itu warga mencoba menghubungi pemiliknya sambil lalu melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Kejadiannya di Dusun Krajan,” kata Muhammad Yosep Ali, salah seorang warga Kecamatan Tiris.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Tiris Aiptu Yuniarto mengatakan, kebakaran terjadi ketika kondisi rumah dalam keadaan ditinggal penghuninya. Saat itu, kata dia, korban sedang berada di rumah istrinya di Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris.

“Sedangkan posisi mobil korban itu berada di parkiran. Warga yang mengetahui kejadian pembakaran itu langsung menghubungi korban sambil lalu bergotong royong memadamkan apinya,” kata Yuniarto.

Gotong royong warga memadamkan kobaran api dengan memakai alat seadanya, lanjut Yuniarto, membuahkan hasil.  Setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan sehingga tidak sampai menjalar ke tempat-tempat lainnya.

“Saat ini masih kami dalami. Dari hasil olah TKP, dugaan sementara sebelum dibakar pelaku terlebih dahulu menyirami minyak tanah. Kerugian materiil yang dialami korban sekitar Rp 30 juta,” terang Aiptu Yuniarto. (yek/iwy)


Bagikan Artikel