Peristiwa

Rem Blong, Remaja Pondokwuluh Tewas


SUMBER – Bagi pengendara yang menggunakan sepeda motor metik harus berhati-hati. Apalagi ketika melintas di kawasan pegunungan. Seperti hal yang dialami bernama Rifki (15), remaja asal Dusun Polotan, Desa Pondokwuluh, Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo yang mengalami rem blong. Akibatnya, remaja itu meninggal usai mengalami luka di bagian kepala.

Sebelum meninggal, korban sempat ditolong oleh warga dengan menggunakan pikap ke Puskesmas Sumber. Namun sayang, karena luka di bagian kepala, remaja itu meninggal di PKM Sumber.

Informasi dihimpun Koran Pantura, semula kendaraan Sepeda honda vario warna merah N 6168 NL yang dikendari Rifki dari arah atas atau dari desa sumber hendak turun ke bawah dengan berboncengan tiga, yakni Mariam dan Fila.

Ketika sampai di tikungan pertama atau di bawah kantor kecamatan sumber sepeda mengalami kendala pengereman atau rem blong. Akibatnya ke tiga korban jatuh ke area hutan mahagoni. “Satu orang meninggal dengan luka di kepala dan patah tulang tangan kanan, kemudian dua orang lainnya mengalami luka luka mas,” jelas Kapolsek Sumber AKP Sono.

Ia pun tak menampik, jika kecelakaan itu disebabkan karena sistem pengereman mengalami disfungsi atau rem blong. “Faktor manusia, Diduga karena kurang cakap dalam berkendara di jalur turunan, kerusakan sistem pengereman pada R2,” jelasnya.

AKP Sono meminta masyarakat untuk tetap berhati-hati apabila melintas di kawasan pegunungan. “Apalagi matic, rawan rem blong,” katanya.

Jalur sumber memang kerap kali memakan korban. Sebelumnya, rombongan kades pesisir kecamatan gendong juga mengalami rem blong. Mobil fortuner matic yang dikemudikan kades sanemo itu masuk jurang di hutan mahoni. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (rul/awi)


Bagikan Artikel