Peristiwa

Banjir Karangan Bunga Belasungkawa untuk Serda Eta Misnari


DRINGU – Kediaman almarhum Serda Eta Misnari, salah satu kru kapal selam KRI Nanggala 402 dibanjiri karangan bunga ucapan belasungkawa. Rumah di Batas Kota Residence, Dusun Pandean, Desa Pabean, Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo itu dipenuhi karangan bunga dari berbagai kalangan.

Berdasar pantauan di lapangan, karangan bunga dari keluarga, kerabat hingga kolega berdatangan. Tepatnya setelah Eta Misnari dinyatakan gugur setelah kapal selam KRI Nanggala 402 tenggelam di perairan utara pulau Bali pada Rabu (21/4).

Terlihat nama-nama besar pengirim karangan bunga terus berdatangan, seperti Kepala Staf Angkatan Laut Laksaman TNI Yudo Margono, Direktur Hasan Foundation Zulmi Noor Hasani, Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Reno Handoyo, dan lainnya.

Reno Handoyo anggota DPRD Kabupaten Probolinggo merupakan teman sekaligus tetangga dari Serda Eta Misnari ketika masih tinggal di Desa Kedungdalem,  Kecamatan Dringu. Reno mengatakan bahwa semasa hidupnya almarhum dinilai sosok yang baik ramah, sopan, dan bertanggung jawab.

“Almarhum itu sosoknya memang pendiam dan dia memang jarang pulang karena sering bertugas. Namun jika sedang tidak bekerja dan ada di lingkungan rumah, orangnya ramah dan sopan terhadap tetangga,” kata Reno, Senin (26/4).

Disebutkan bahwa dirinya sangat kehilangan sosok Serda Eta Misnari. Karena semasa hidupnya, almarhum kerap kali membantunya ketika turun di masyarakat. Sehingga tak heran jika banyak warga yang berbondong-bondong data melayat ke rumah duka.

“Karangan bunga itu sebagai bentuk penghormatan sekaligus belasungkawa dari kami kepada pihak keluarga. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” sebutnya.

Sementara itu, dikutip Koran Pantura dari siaran pers Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (26/4) kemarin disebutkan bahwa negara memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada 53 awak KRI Nanggala 402.

Mereka juga akan diberi bintang jasa Jala Sena atas dedikasi, pengabdian, serta pengorbanannya untuk bangsa dan negara. “Selain itu, pemerintah akan menjamin pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala-402 hingga jenjang Strata-1,” katanya. (tm/iwy)


Bagikan Artikel