Peristiwa

Asyik Masak, Ditimpa Atap Dapur


PAITON – Sial tenan nasib yang dialami Sumiati, (45) warga Dusun Krajan, Desa Taman, Kecamatan Paiton. Wanita paruh baya itu tertimpa atap dapur rumahnya saat masak nasi untuk persiapan buka puasa keluarganya nanti, pada Senin (19/4) pagi.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu, Sumiati yang sudah berbelanja kebutuhan untuk menu buka puasa, segera menuju dapur untuk memasak nasinya terlebih dahulu.

Sumiati memang sering memasak nasi di waktu pagi. Kemudian untuk menjaga nasinya agar terap hangat ia lantas memasukkannya ke mesin penghangat nasi (magicom). Sedangkan lauk pauknya baru ia akan masak ketika sore nanti.

Namun, ketika ia tengah memasak nasi itu, ia mendengar bunyi suara seperti kayu patah di dapurnya. Sumiati langsung melihat ke atap dapurnya, dan benar atap dapur mulai goyang. Di saat yang bersamaan pula atap dapur tersebut runtuh dan menimpa Sumiati.

“Korban tidak sempat menyelamatkan diri, atap dapurnya lebih dulu ambruk menimpa pemilik rumah,” terang Kapolsek Paiton, AKP Noer Choiri.

Sumiati pun tersungkur di bawah puing-puing bangunan atap dapurnya yang ambruk. Warga sekitar langsung membantu mengevakusi korban dari tumpukan atap dapurnya. Beruntung reruntuhan itu tak membuat Sumiati mengalami cidera serius.

Lantaran hantaman kayu atap dapur yang mengenai kepalanya, Sumiati lantas mengalami luka di bagian kepala. Korban secepat mungkin dibawa ke Puskesmas Paiton untuk dilakukan perawatan. Karena sobek, luka di kepala itu dijahit sebanyak tiga jahitan. Karena tak terlalu parah, Sumiati diperkenankan pulang kerumahnya saat itu juga. 

Tak hanya luka dibagian kepala, korban juga mengalami kerugian material dari robohnya dapur itu. Sebab, seluruh bahan masakan dan alat masaknya, rusak ditimpa reruntuhan dapur itu. “Kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta,” ucap perwira asal Situbondo ini. (yek/ra)


Bagikan Artikel