Peristiwa

Motor Dihidupkan, Breeemm… Ludes Terbakar


PAITON – Sial nasib Mahfud (40), warga Desa Pandean, Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo. Motor miliknya tiba-tiba terbakar saat dinyalakannya di depan Toko Optik, Desa Paiton, Selasa (13/4). Tidak sampai ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Berdasar informasi yang dihimpun, Mahfud kemarin mengendari sepeda motornya menuju Toko Optic. Sampai di depan toko, kendaraan baik-baik saja tanpa ada keluhan. Sekeluar dari toko tersebut, Mahfud menyalakan motornya. Tiba-tiba ada percikan api di mesin motornya.

Spontan Mahfud kaget dan loncat menjauh dari motornya. Tak disangka beberapa detik kemudian percikan api itu membesar dan mengenai tangki bahan bakar motor. Alhasil, api seketika membesar dan melumat habis motor Mahfud.

Warga sekitar pun kaget dan segera mencari tabung gas pemadam kebakaran untuk menaklukkan api tersebut. Tak berapa lama, motor berhasil diselamatkan dan api dipadamkan. Sayang, kondisi motor telah menjadi rangka gosong. Syukur saja tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Motor itu diparkir di depan toko. Nggak lama ditinggal pemiliknya. Tiba-tiba ketika dinyalakan langsung terbakar begitu,” ungkap Misnadi, salah satu warga setempat.

Sementara itu, Kapolsek Paiton AKP Choiri menyampaikan, kejadian itu diduga murni alamiah. Sebab, dari hasil keterangan saksi yang di depan, motor tersebut sebelumnya dikendarai dalam keadaan baik. Namun tiba-tiba motor mengeluarkan api ketika dinyalakan kembali.

“Beruntung tidak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan oleh petugas dan warga menggunakan tabung gas pemadam kebakaran milik UPT Pasar Paiton,” katanya. (yek/iwy)


Bagikan Artikel