Peristiwa

Maling Beraksi di Rumah Nenek, Sikat Rp 20 Juta


PROBOLINGGO – Maling yang beraksi di Kota Probolinggo sepertinya kian berani. Mereka tidak hanya beraksi saat hari gelap. Siang bolong pun maling berani melancar aksinya. Seperti peristiwa yang menimpa Sunarni (65), warga Jl KH Hasan Genggong Gg Kiai Jawis. Kamis (8/4)  siang rumahnya disatroni maling. Akibatnya, barang-barang korban senilai Rp 20 juta amblas.

Aksi pencurian tersebut terjadi di rumah Sunarni yang terletak di Jalan KH Hasan Genggong  Gg Kyai Jawis RT 02 – RW 05, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Mayangan, Kota setempat. Pelaku yang diketahui berjumlah satu orang itu, membawa kabur uang tunai Rp15 juta dan barang berharga senilai Rp 5 juta.

 Berdasar informasi yang dihimpun, rumah korban dalam keadaan sepi ditinggal pemiliknya.  Sekira pukul 12.50 WIB, korban tiba di rumah. Melihat rumahnya berantakan, ia curiga ada orang yang masuk rumahnya. Apalagi, uang dan barang berharga yang ada di kamar juga hilang.

Sunarni kaget dan ingin tahu siapa pelaku yang membobol rumahnya. Korban mencari tahu ke rumah tetangganya untuk melihat Closed Circuit Television (CCTV). Di kamera terlihat seorang lelaki memanjat tembok belakang rumah, kemudian melompat masuk ke dalam. 

 Lurah Sukoharjo Erwin Kushermanto membenarkan kalau di wilayahnya ada yang kemalingan. Rumah Sunami dimasuki maling dan membawa kabur uang dan perhiasaan emas.  Korban merugi Rp 20 juta. “Ya, benar. Rumah warga saya kemalingan,” katanya.

Mendengar kabar ada pencurian, pihaknya kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Lurah Erwin mengaku sempat melihat rekaman CCTV. Meski tampak blur, cirri-ciri pelaku kelihatan. “Berbadan agak gemuk, memakai kaos abu-abu dan celana hitam,” katanya

 Sementara, Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari S. juga membenarkan kejadian ini. “Korban sudah melaporkan kejadian itu. Petugas masih melakukan olah TKP sekarang,” katanya. (gus/iwy)


Bagikan Artikel