Peristiwa

Siapkan Ribuan Nasi Bungkus untuk Korban Banjir


DRINGU – Penanganan terhadap dampak banjir di Kecamatan Dringu pada Sabtu (27/2) malam, langsung dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo. Dapur umum telah didirikan di halaman kantor Kecamatan Dringu, Minggu (28/2).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo Ahmad Arif mengungkapkan, sebanyak 6.000 nasi bungkus telah disiapkan. Bantuan itu dibagikan kepada warga 2 desa yang terdampak banjir terparah. Yakni Desa Kedungdalem dan Dringu. Nasi bungkus tersebut disiapkan dan diolah langsung di dapur umum oleh petugas Tagana (Taruna Tanggap Bencana).

“Pendirian dapur umum itu, atas instruksi langsung dari Ibu Bupati (Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari) yang menginginkan agar korban terdampak banjir harus segera ditangani. Utamanya agar jangan sampai korban banjir merasa kelaparan,” ungkapnya.

Ribuan paket nasi bungkus tersebut akan didistribusikan oleh para petugas Tagana. Mereka akan membagikannya langsung ke rumah-rumah warga.

“Dalam sehari kami akan distribusikan nasi bungkus sebanyak 2 kali pada siang dan malam hari. Masing-masing 3 ribu bungkus. Pembagiannya 2 ribu bungkus di Desa Dringu dan seribu bungkus di Desa Kedungdalem,” ungkap Arif.

Ia mengatakan, dapur umum akan didirikan selama dua hari. Dan selama itu pula korban terdampak banjir akan dipasok nasi bungkus.

“Semoga adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban banjir itu,” harapnya. (tm/eem)


Bagikan Artikel