Peristiwa

Polsek Paiton Amankan Seorang Pebalap Liar dan 3 Motor


PAITON – Polsek Paiton membubarkan segerombolan pemuda yang hendak melakukan balap liar. Hal itu terjadi di jalan raya Kotaanyar, tepatnya di Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Minggu (21/2) sekitar pukul 01.30.

Kapolsek Paiton AKP Noer Choiri mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga setempat tentang adanya segerombolan pemuda yang melakukan trek-trekan motor di jalan tersebut. Mendapati laporan tersebut, pihaknya pun langsung bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Ada warga yang telepon, katanya ada sekitar 15 pemuda yang trek-trekan. Mereka bolak-balik angkat ban motornya dan menimbulkan kebisingan karena klalpotnya tidak sesuai standar,” katanya.

Kedatangan petugas membuat gerombolan pemuda itu pun berhamburan melarikan diri. Aparat pun mencoba melakukan pengejaran. Hasilnya, polsek paiton berhasil mengamankan tiga motor yang ditinggal oleh pemiliknya.

“Kendaraan yang kami amankan Honda Beat Merah N 2695 MI, Suzuki Satria FU Biru N 2949 AD, dan Suzuki Satria FU protolan,” terangnya.

Tak hanya motor, pihaknya juga berhasil mengamankan seorang pelaku yang melarikan diri ke sawah. Pelaku tersebut diketahui bernama MS (17), warga Desa Sambirampak Kidul, Kecamatan Kotaanyar.

“Kami amankan yang bersangkutan saat bersembunyi di sebuah selokan di area persawahan. Ternyata yang bersangkutan ini pemilik dari honda beat yang kami amankan,” ujarnya.

MS dan tiga barang bukti (BB) itu langsung diamankan di Mapolsek setempat. Untuk memberikan efek jera, AKP Choiri akan memanggil para pemilik kendaraan ke mapolek setempat berikut orang tuanya.

“Termasuk kepala desanya juga akan kami panggil untuk diberikan pembinaan dan penandatanganan surat tidak akan mengulangi perbuatannya. Dan untuk kendaraannya akan kami serahkan kembali, dengan catatan membawa kelengkapan surat-suratnya, termasuk sepeda motor yang sudah dimodifikasi itu,” tegas AKP Choiri. (ay/eem)


Bagikan Artikel