Peristiwa

Laka Beruntun 6 Kendaraan di Malasan Wetan


TEGALSIWALAN – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Desa Malasan Wetan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (10/2) siang. Kecelakaan beruntun itu melibatkan 6 kendaraan roda empat. Syukur saja tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Berdasar informasi yang dihimpun Koran Pantura, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.50 WIB. Mulanya truk gandeng nopol N-9109-US yang dikemudikan Irfan Maulana (25), asal Jember berjalan dari selatan ke utara.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk itu melintasi jalan yang kondisinya menurun. Sehingga kendaraan bermuatan berat itu tidak bisa mengerem dengan baik. Alhasil, laju kendaraan tidak langsung berhenti, sehingga menabrak pikap nopol S-9874-NG yang berhenti di depannya. Pikap itu dikemudikan Alif (42), asal Mojokerto.

Kemudian, pikap itu juga menabrak kendaraan di depannya, yaitu mobil Avanza nopol W-365-PP yang dikemudikan Adi Kurniawan (40), asal Surabaya. Serudukan itu berlanjut ke mobil Fortuner nopol L-1188-IF yang dikemudikan Sutopo (36) asal Madiun.

Menyusul kemudian mobil Luxio nopol P-1955-HD yang dikemudikan Ahmad Wahyudi (36) asal Jember, dan Nissan nopol B-2172-SBQ yang dikemudikan Suparno (39) asal Jakarta Barat.

“Seluruh kendaraan itu berjalan searah, dari selatan ke utara. Lantaran kendaraan yang di belakang menabrak kendaraan di depannya. Akhirnya terjadilan kecelakaan beruntun,” ungkap Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa.

Syukur saja tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, seluruh kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang. “Hanya bonyok karena dihantam dari belakang oleh kendaraan lain. Begitu pula kendaraan yang di depannya juga,” kata Ipda Nyoman. (yek/iwy)


Bagikan Artikel