Peristiwa

Curi 2 Sapi, Dikejar Warga, Kabur Tinggalkan Curian


KRUCIL – Sebuah aksi pencurian dua ekor sapi jenis limousin terjadi di Desa Krobungan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Rabu (27/1) pagi. Namun warga berhasil menggagalkan aksi tersebut. Dua sapi itu berhasil ditemukan oleh warga yang melakukan pengejaran.

Kepala Desa Krobungan Maksum menerangkan, dua ekor sapi itu milik Ibu Rum yang digaduhkan kepada Sugianto (60), warga RT/RW 005/002, Dusun Sumber Beringin. “Pak Sugianto ini nggaduh sapi. Ini warga kurang mampu dan sakit-sakitan. Kasihan,” ucapnya.

Sapi tersebut dipelihara oleh Sugianto di belakang rumahnya. Pada Rabu (27/1) sekitar pukul 02.00, istri Sugianto terjaga untuk menunaikan ibadah Sholat Tahajud. “Sempat ada rasa gelisah, namun istri Sugianto tetap melanjutkan ibadahnya,” ungkapnya.

Setelah selesai sholat, sang istri mengungkapkan kegelisahannya kepada Sugianto. Ia lantas meminta istrinya untuk menengok sapinya. “Itu sekitar 02.30. Ternyata sapinya hilang. Tetangga Sugianto yang mendengar teriakan itu lanjut mendatangi rumah saya untuk laporan,” papar Maksum.

Kemudian, Maksum mengajak sejumlah warga untuk segera melakukan pengejaran. Respons cepat itu membuahkan hasil. Warga berhasil menemukan salah seekor sapi pada pukul 05.30 di sebuah ladang.

“Kami cari lagi dan menemukan sapi lainnya di pinggir sawah. Sepertinya itu tinggal menunggu kendaraan untuk mengangkutnya. Tapi karena kami bergerak cepat, aksi pencurian itu gagal,” tuturnya. (awi/eem)


Bagikan Artikel