Peristiwa

Pohon Tumbang, Timpa Rumah Warga


PAJARAKAN – Angin kencang yang terjadi pada Minggu (24/1) sore di Desa Gejugan, Kecamatan Pajarakan, menyebabkan sebuah pohon tumbang. Pohon tumbang yang terjadi di Dusun Mayangan desa setempat tersebut menimpa rumah Anis, salah salah seorang warga setempat.

Ahmad Zaini, salah seorang perangkat desa setempat mengatakan, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 15.00. Saat itu, angin tiba-tiba berhembus kencang, tak lama kemudian, sebuah pohon tumbang menerpa bagian rumah Anis.

“Tiba-tiba saja angin langsung kencang, Sekitar beberapa menit kemudian ada bunyi kencang, ternyata ada pohon yang tumbang,” katanya, Minggu (24/1).

Untungnya, yang tumbang hanya satu pohon. Padahal, di lokasi tersebut terdapat banyak pohon. Meski begitu, dengan peristiwa tersebut, bagian dapur milik Anis mengalami kerusakan akibat genteng dan asbesnya hancur tertimpa pohon. “Untung hanya bagian dapur, kalau yang lain masih selamat,” jelasnya.

Zaini juga mengungkapkan, dalam peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban luka maupun jiwa. Sebab, pada saat kejadian, kondisi rumah dalam keadaan kosong. Sebab, yang mempunyai rumah sedang pergi bekerja.

“Kebetulan sedang kosong, jadi tidak ada korban, hanya kerusakan. Karena saat kejadian yang punya rumah sedang bekerja, biasanya kalau pulang pas Maghrib,” ungkapnya.

Sementara itu, Slamet Riadi, salah seorang warga setempat mengatakan, warga masih belum berani mengambil tindakan untuk melakukan pembersihan sebelum yang punya rumah datang.

“Masih belum dibersihkan, soalnya yang punya rumah masih belum tahu kerusakannya seperti apa. Khawatirnya ada kerusakan tambahan kalau pembersihannya dilakukan saat yang punya rumah belum datang,” paparnya. (ay/awi)


Bagikan Artikel