Peristiwa

Truk Oleng, Dua Pengendara Tewas


SUMBERASIH – Dua pengendara sepeda motor asal Kraksaan tewas di tempat setelah terlibat kecelakaan dengan dua truk. Kecelakaan itu terjadi di jalan raya Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Senin (18/1) sore.

Empat kendaraan terlibat kecelakaan ini, yaitu dua truk dan dua sepeda motor. Kecelakaan ini mengakibatkan 2 orang pengendara motor tewas.

Peristiwa maut itu bermula saat dump truck berwarna hijau melaju oleng dari arah barat ke timur. Hingga pukul 18.30, belum diketahui identitas pengendara dump truck tersebut.

Saat oleng, dump truck masuk ke lajur selatan dan menghantam truk engkel dari arah berlawanan. Karena dihantam truk yang tonasenya lebih besar, muatan barang rongsokan di bak truk engkel itupun tumpah ke badan jalan. Sementara bodi depan truk engkel warna kuning itu ringsek.

Lalu ketika dihantam dump truck, ternyata ada 2 sepeda motor, yaitu Honda Legenda dan Honda Beat yang berada di belakang truk engkel. Dua pengendara sepeda motor itupun juga menjadi korban.

Dalam kecelakaan itu, dua orang pengendara motor Honda Legenda tewas di TKP. Keduanya ialah yakni Yudianto (46), warga Desa Alasumur Lor, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Saat itu ia membonceng anaknya, yaitu Dewi Yudiastuti, siswi SMKN 1 Kraksaan.

Sementara pengendara motor Honda Beat dikabarkan selamat, namun belum diketahui identitasnya.

Sugiono, seorang warga yang rumahnya tepat di depan TKP mengatakan, saat itu ia terkejut saat mendengar suara hantaman kendaraan. “Pas keluar rumah tau tau sebuah begitu mas,” kata Sugiono.

Setelah mengetahui tabrakan itu, Sugiono bersama warga lain langsung mengecek lokasi. “Nah, dua pengendara motor meninggal di lokasi,” lanjutnya.

Sementara, dari pantauan koran pantura di lokasi kejadian, sopir dump truck dan truk engkel masih selamat dan dibawa ke RSUD dr Moh. Saleh Kota Probolinggo. Sedangkan korban meninggal dievakuasi ke kamar jenazah.

Kecelakaan itu tak hanya merenggut korban jiwa, tapi juga mengakibatkan kemacetan panjang dari dua arah di jalan raya Desa Pesisir, Sumberasih. (rul/iwy)


Bagikan Artikel