Peristiwa

Penemuan Mayat di Lapangan Diklat Dringu


DRINGU – Para pekerja di areal kompleks perkantoran pemerintah kabupaten (Pemkab) Probolinggo di kecamatan Dringu dikejutkan dengan peristiwa penemuan sesosok mayat, Jumat (8/1) pagi. Pria yang diketahui sebagai pencari rumput itu tewas di lapangan Diklat kompleks setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koran Pantura, mayat itu belakangan diketahui identitasnya bernama Subakir (60), warga desa Pabean, kecamatan Dringu. Pertama kali diketahui oleh salah seorang petugas kebersihan dari kompleks perkantoran setempat sekitar pukul 08.00 WIB.

“Yang pertama kali menemukan yakni petugas kebersihan di sini, kemudian langsung laporan ke kami dan selanjutnya kami teruskan kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjuti dan melakukan proses evakuasi,” ujar Daru Sartiko, salah seorang anggota Satpol PP Kabupaten Probolinggo yang bertugas di kompleks perkantoran tersebut.

Disebutkannya, kondisi mayat pada saat pertama kali ditemukan sedang dalam kondisi telungkup. Tak jauh dari tempatnya tergeletak, ditemukan sebilah sabit dan satu unit sepeda motor yang tepat di sampingnya terdapat karung glangsi berisikan rumput untuk pakan ternak. “Sepertinya korban sedang mencari rumput, namun tiba-tiba dia jatuh dan meninggal di lapangan diklat ini,” terangnya.

Tak berselang lama setelah penemuan mayat tersebut, anggota Polsek Dringu pun datang dan segera melakukan proses evakuasi serta olah TKP untuk memastikan penyebab kematian korban.

“Informasinya korban memiliki riwayat penyakit jantung, sehingga dugaan awal kami korban meninggal akibat serangan jantung pada saat mencari rumput di lapangan diklat ini,” ujar Kapolsek Dringu Iptu Taufik.

Namun demikian, Kapolsek menyebut, pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan terkait dengan peristiwa tewasnya warga desa Pabean tersebut. “Kami masih mengumpulkan keterangan dari para saksi dan akan mempelajari hasil olah TKP untuk memastikannya,” tegasnya. (tm/awi)


Bagikan Artikel