Peristiwa

Wakil Wali Kota Probolinggo Tutup Usia


PROBOLINGGO – Pemkot Probolinggo berduka. Wakil Wali Kota Mochammad Soufis Subri meninggal dunia,setelah 17 hari dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya. Wawali Kota Subri tutup usia pada, Rabu (9/12), pukul 06.30.

Meninggalnya orang nomor dua di Kota Probolinggo tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kominfo setempat Aman Suryaman. Kabar duka itu didengarnya langsung dari Wali Kota Hadi Zainal Abidin. “Kabar ini saya dengar dari Bapak Wali Kota,” ujarnya.

Hal senada juga diungkap Plt Direktur RSUD dr Mohamad Saleh dr Abraar HS Kudaah. Disebutkan, wakil wali kota sempat dua hari di RSUD dr M Saleh. Namun karena kondisinya memburuk, Almarhun dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya.

“Dua hari setelah dirawat di Surabaya, kondisinya sempat membaik. Alat bantu pompa darah dan pernafasan Ecmo (Extracorporeal Membrane Oxygenation),” katanya.

Sementara itu, saat dihubungi, Wali Kota Hadi Zainal Abidin mengaku mendengar kabar duka tersebut dari Plt Direktur RSUD dr Abraar HS Kuddah. Lalu kabar itu disampaikan ke keluarga Wawali Subri. “Saya dengar tadi pagi (Rabu, Red.) dari pak dr Abraar,” katanya.

Soal pemakaman, Hadi mengatakan, rencananya di pemakaman umum di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran. “(Jenazah) Tiba di Pemkot sekitar pukul 10.30. Kami akan memberikan penghormatan terakhir di kantor pemkot,” lanjutnya. (gus/awi)


Bagikan Artikel