Peristiwa

Tak Kuat Menanjak, Truk Terguling di Sumber


SUMBER – Tanjakan di Desa/Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Potensi terjadinya kecelakaan dikarenakan kendaraan tidak kuat menanjak.

Seperti hal yang terjadi, Kamis (3/12). Dimana satu unit kendaraan truk mengangkut kotoran ayam berencana akan mendroping barang bawaannya ke desa di atas Kecamatan Sumber. Akan tetapi, ketika berada di TKP, truk itu pun oleng.

“Ya memang rawan disini, mas. Kami meminta agar pihak terkait menambah rambu lalu lintas di sekitar lokasi,” kata Sekretaris Desa Sumber Purwadi kepada Koran Pantura, Kamis (3/12).

Purwadi mengatakan, tidak hanya sekali dua kali kejadian kendaraan oleng karena tidak kuat menanjak, tapi sudah sering. “Untungnya tidak sampai ada korban jiwa,” ungkap Purwadi.

Sementara itu, warga lainnya, Joko mengungkapkan, sejatinya untuk jalur itu bagi warga yang biasa melintas sudah tidak membahayakan, namun hal itu berbeda jika sopir yang tak biasa menggunakan jalur tersebut, maka pasti akan terasa sulit. “Kalau sopir yang biasa melewati jalur ini masih trouble, kembali ke kondisi kendaraanya, mas,” ujarnya.

Joko mengatakan, untuk pengendara yang akan melewati jalur itu harus waspada, apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan yang membuat jalan sedikit licin. (rul/awi)


Bagikan Artikel