Peristiwa

Jalan PRIM Kembali Ambrol di Sapikerep


SUKAPURA – Proyek jalan PRIM dari Sukapura ke Ngadisari sudah rampung 8 November lalu. Hanya saja, proyek jalan itu beberapa diantaranya ada yang ambrol. Seperti yang terjadi kemarin (25/11). Ruas jalan yang mengusung konsep berkeselamatan itu mengalami ambrol di Desa Sapikerep. Tak jauh dari tulisan Wisata Agropolitan, yang menjadi branding kawasan tersebut.

Sebelum tembok penahanan tebing (TPT) itu ambrol, kawasan itu diguyur hujan sangat deras. Diduga, karena tidak kuat menahan aliran air hujan, TPT itupun ambrol. Tidak hanya TPT yang ambrol, bahu jalan yang sudah dicor itu pun ikut ambles.

Tin reaksi cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung memasang tali larangan. Hal itu dilakukan sebagai tanda agar pengendara yang melintas tetap berhati-hati.

Kabid Binamarga, Asrul Bustami mengaku baru mengetahui hal tersebut. Hanya saja, jika melihat kondisi kerusakan, Asrul mengaku sudah mendapatkan laporan dari pekerja karena pondasi TPT terkikis air. “Akhirnya gak kuat dan ambrol, sebelumnya memang sudah ada laporan dari pekerja mas,” ujarnya.

Karena kondisi itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pelaksanaan proyek. Sebab, kerusakan seperti itu masih dalam tanggungan pelaksana proyek. “Nanti akan dibangun kembali dan dilakukan perbaikan dalam waktu dekat,” tandasnya. (rul/ra)


Bagikan Artikel