Peristiwa

Kantor KONI Pindah ke Eks Dispenda

PROBOLINGGO – Kantor KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Probolinggo pindah. Jika sebelumnya berkantor di GOR Sasana Krida Kraksaan, kini KONI resmi berkantor di eks gedung Dispenda Kabupaten Probolinggo di Jl Suroyo 49 Kota Probolinggo.

Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar mengungkapkan kepindahan kantor KONI tersebut efektif berlaku sejak awal Januari 2019. Bahkan disebutnya pemindahan barang-barang inventaris dari kantor lama ke kantor baru itu sudah dilakukan sejak Desember tahun lalu.

“Guna memperbaiki sistem administrasi dan tata kelola KONI yang lebih baik, kami tidak memperpanjang masa kontrak kantor kami di GOR Sasana Krida. Sehingga kami kini menempati eks gedung Dispenda, kumpul dengan wisma atlet Kabupaten Probolinggo,” ungkap Chalid, Rabu (9/1).

Dijelaskannya, alasan kepindahan kantor KONI tersebut sekaligus ingin memaksimalkan peran sekretariat KONI. Selama ini kurang maksimal karena di kantor lama hanya tersedia 2 ruangan berukuran sempit. Ruangan itu tidak mampu menampung kinerja kesekretariatan KONI.

“Kalau di kantor baru ini lebih layak dan representatif. Peranan kesekretariatan juga tak kalah penting dalam menunjang program kerja KONI. Terutama dalam urusan pembuatan SPJ dan rapat-rapat koordinasi,” ujar Chalid yang juga menjabat Sekcam Banyuanyar.  

Chalid menambahkan, keberadaan kantor yang satu atap dengan wisma atlet juga memudahkan pengurus KONI memantau perkembangan para atlet dari puluhan cabor di bawah naungannya. Terlebih. bulan depan ada Puslatda tahap 3 yang segera digulirkan. “Intinya kami senang dengan adanya kantor baru ini. Dan semoga kedepannya kinerja KONI makin membaik,” tandasnya. (tm/iwy)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan