Peristiwa

Pasutri Bertengkar, Rumah di Tisnonegaran Terbakar


PROBOLINGGO – Sebuah rumah di Jalan Supriyadi, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Selasa (24/11) sekitar pukul 17.30 mengalami kebakaran. Syukur saja tidak sampai ada korban jiwa dalam kejadian usai adzan maghrib tersebut.

Kebakaran terjadi di area dapur. Api menghanguskan perabotan dapur. Sedangkan barang-barang di dalam rumah dan perlengkapan sepeda motor di bengkel tetap utuh. Warga dan pemilik rumah sempat mengeluarkan barang di dekat api.

Belum diketahui kerugian dan penyebab pasti kebakaran tersebut. Petugas Polres Probolinggo Kota masih mengumpulkan informasi dan keterangan warga di lokasi kejadian. Termasuk menanyai Ketua RT 4 Ratna dan Ketua RW 6 Widiantoro.

Wartawan yang berada di lokasi kebakaran mulanya kesulitan mencari nama pemilik rumah. Warga sekitar yang berkerumun di dekat kabakaran, enggan menjawab saat ditanya nama pemilik rumah. Bahkan ketua RT dan RW yang juga berada dilokasi kejadian mengaku, tidak tahu. Padahal, rumah baru yang menghadap ke timur tersebut sudah ditempati 4 bulan lalu.

“Enggak tahu namanya siapa. Warga baru belum laporan ke kami. Kira-kira 4 bulan lalu menempati rumah ini,” ujar Ketua RW yang diangguki ketua RT dan perangkat kelurahan setempat.

Akhirnya sejumlah wartawan mendapat informasi kalau rumah tersebut milik pasangan suami istri Mat dan Vera. Saat ditanya ke beberapa warga tentang penyebab kebakaran, tidak ada yang mengetahui. “Enggak tahu penyebab pastinya. Katany sebelum terbakar, suami istri itu bertengkar,” ujar Ketua RW Widiantoro.

Menurutnya, suami istri tersebut bertengkar saat maghrib. Setelah itu terjadi kebakaran. “Saya tidak tahu pak. Dengar ada kebakaran, kami keluar. Api sudah membesar,” kata Ratna.

Hal senada juga diungkap salah satu warga yang mewanti-wanti namanya tidak disebutkan. Menurut pria itu, sebelum rumah terbakar pemiliknya sempat bertengkar, hingga keluar rumah. “Nggak tahu permasalahannya apa. Yang jelas suami-istri itu bertengkar sebelum rumahnya terbakar,” ujarnya

Sementara, Abdullah selaku Kasi Kebakaran pada Dinas Satpol PP mengatakan belum sempat meminta keterangan pemilik rumah untuk mengetahui penyebabnya. “Tidak tahu penyebabnya. Kendaraan pemadam kebakaran yang kami terjunkan 2 unit. Sudah padam apinya, tapi kami masih pembasahan,” katanya. (gus/iwy)


Bagikan Artikel