Peristiwa

Anggota Satlantas Polres Probolinggo Gagalkan Curanmor


LECES – Anggota Brigade Mobil  (BM) Satlantas Polres Probolinggo berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di wilayah Kecamatan Leces, Jumat (6/11/20) pagi. Sebuah sepeda motor hasil curanmor yang disembunyikan pelaku di hutan sengon di perbatasan Lumajang, berhasil ditemukan dan disita.

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Purwanto Sigit Raharjo mengungkapkan, gagalnya aksi curanmor tersebut berkat kesigapan anggotanya yang secara cepat merespon adanya laporan kehilangan motor di Kecamatan Leces. Begitu ada laporan, anggota piket BM yang berada di pos lalu lintas Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan memantau di depan pos setempat hingga sekitar pukul 10.20 siang. Yakni Aipda Chairul, Brigpol Agus, dan Bripda Agus.

Petugas kemudian melihat sepeda motor merk Honda Scoopy warna abu-abu tanpa nomor polisi (nopol) melintas di depan pos tersebut.

“Karena ciri-cirinya identik dan kendaraan itu tidak dilengkapi nopol, sepeda motor itu dikejar oleh anggota BM sampai perbatasan Lumajang,” ujar AKP Sigit.

Di sekitar perbatasan Lumajang itu, ketiga anggota BM itu justru kehilangan jejak. Pencarian lebih besar pun dilakukan dengan melibatkan jajaran anggota Polsek Leces yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Leces Bripka Eko Aprianto.

“Dari hasil pencarian, ditemukan satu unit motor yang dimaksud ditinggalkan terparkir di dalam kawasan hutan sengon dekat dengan perbatasan Lumajang. Namun pelaku yang mengendarai motor tersebut berhasil melarikan diri dan lolos dari kejaran polisi,” terangnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, sepeda motor tersebut dibawa ke Mapolsek Leces sebagai barang bukti. Petugas Polsek Leces kemudian mengambil alih penanganan kasus tersebut dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan terhadap korban pemilik motor tersebut. (tm/eem)


Bagikan Artikel