Peristiwa

RSUD Waluyo Jati Hentikan Pelayanan


KRAKSAAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, untuk sementara waktu menghentikan pelayanan kesehatannya. Keputusan tersebut sudah dimulai sejak Minggu (1/11) pukul 19.00. Penyebabnya, beberapa petugas di beberapa instalasi di rumah sakit tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD tersebut dr. M. Asjroel Sjakrie mengatakan, penghentian pelayanan akan berlangsung sampai Selasa (3/11). Dalam pelayanan dihentikan, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfeksi sebagai upaya pencegahan penyebaran. Setelah proses tersebut usai, maka pelayanan di RSUD setempat akan kembali dilanjutkan.

“Penghentian pelayanan ini dilakukan guna melakukan disinfensi di seluruh ruangan pelayanan, termasuk juga di ruangan IGD,” ujarnya.

Dokter Asjroel mengatakan, pasien yang saat ini dalam perawatan, pelayanannya masih tetap dilakukan sebagaimana mestinya. Ia pun berharap hal ini dapat dimaklumi oleh masyarakat Probolinggo sebagai langkah RSUD dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Makanya kami berharap masyarakat tenang dan dapat memaklumi hal ini,” harapnya.

Penghentian pelayanan ini adalah yang kedua selama masa pandemi Covid-19. Sebelumnya, RSUD Waluyo Jati Kraksaan pernah menghentikan pelayanan pada 19 Agustus sampai 21 Agustus. Penyebabnya, direktur rumah sakit setempat diketahui terpapar Covid-19. Selama rumah sakit lockdown, pelayanan medis dialihkan ke rumat sakit lain. (ay/eem)


Bagikan Artikel