Peristiwa

Temukan Bangkai Motor Hangus di Hutan


PAKUNIRAN – Warga Desa/Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo pada Senin (26/10) pagi dikejutkan oleh penemuan bangkai motor hangus. Sebuah motor didapati hangus dan berasap di sekitar hutan desa setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koran Pantura, bangkai motor tersebut milik Hariyanto (44) warga Dusun Margoayu, Desa/Kecamatan Pakuniran. Sepeda motor jenis Yamaha RX King yang dimodifikasi trail tanpa plat nopol itu ditemukan terbakar di tepi hutan Dusun Bayur, Desa Pakuniran.

“Saya mau lewat jalan sekitar itu, lihat ada beberapa orang siram-siram. Ternyata yang disiram bekas motor terbakar itu. Tapi kondisinya sudah tinggal rangka,” kata Ahmad warga desa setempat, kemarin.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Pakuniran Aipda Dadang Priyanto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan melalui telepon dari warga adanya sepeda motor terbakar sekitar pukul 09.10 WIB. Untuk memastikan informasi tersebut, petugas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setelah kami sampai ke TKP, ternyata ada satu unit sepeda motor sudah hangus terbakar. Selanjutnya kami bawa ke mapolsek untuk kepentingan proses pengembangan dan penyeledikan lebih lanjut,” kata Dadang saat dikonfirmasi.

Menurut Dadang, berdasarkan keterangan pemilik kendaraan, sepeda motor tersebut diparkir di depan rumahnya. Kemungkinannya, sepeda motor diambil pelaku sekitar pukul 02.00 WIB.

“Perkiraan sementara masih sampai di situ. Jadi kendaraan tersebut diambil di rumah korban lalu dibawa ke hutan kemudian dibakar. Kerugian meterial yang dialami korban sekitar Rp 3 juta,” ungkap Dadang.

Selanjutnya, sambung Dadang, kejadian ini masih dalam tahap pemeriksaan dan pengembangan dengan mengumpulkan informasi dari tetangga korban, serta warga sekitar TKP. “Nanti akan kami kabari hasil pengembangannya,” ujar mantan Kanitreskrim Polsek Maron ini.

Ia menambahkan, motor tersebut dipastikan dibakar oleh seseorang dengan sengaja. Dan pembakaran motor itu tidak terlalu lama dari penemuannya oleh warga. Sebab, menurutnya, motor itu masih hangat bekas api. “Kemungkinan selisih beberapa jam saja,” kata Dadan memperkirakan. (yek/iwy)


Bagikan Artikel