Peristiwa

Geger Bayi Perempuan di Kebun Kopi, Masih Hidup


KRUCIL – Warga Dusun Bermi Tengah, Desa Bermi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo geger. Sesosok bayi dalam kondisi masih hidup ditemukan di kebun kopi desa setempat, Senin (19/10) sekitar pukul 07.00.

Kepala Desa Bermi Yusup mengatakan, pihaknya menerima laporan penemuan bayi dari seorang warganya bernama Mustakim (19) bin Misraji, warga dusun setempat. “Mus (Mustakim) ini pagi-pagi mau mencari kayu bakar. Lokasi tidak jauh dari rumahnya. Ketika sampai di kebun kopi kok dengar suara tangisan, setelah dicek ternyata bayi,” ungkap Kades Yusup kepada Koran Pantura, Senin (19/10).

Bayi berjenis kelamin perempuan itu tergeletak di atas tanah tanpa alas dan tanpa balutan kain alias telanjang bulat.

“Ari-arinya tidak ada, tali pusar sudah dipotong, walaupun masih tersisa panjang,” ucapnya.

Mustakim kemudian melaporkan kejadian itu kepada ibu kandungnya yakni Satuni (41) yang akhirnya meneruskan informasi itu kepada Kades Yusup. Menangkap informasi itu, Kades Yusup lalu menghubungi bidan desa, Polsek, Satpol PP, Koramil dan pihak kecamatan untuk bersama-sama ke lokasi.

“Ketika ditemukan, badan bayi dingin sekali. Jadi, langsung dibawa ke Puskesmas untuk dimasukkan inkubator. Sekarang kondisi bayi sudah membaik di Puskesmas Krucil,” tuturnya.

Kasi Trantib Kecamatan Krucil Lamar menerangkan, pihaknya dari unsur Satpol PP bergerak menerjunkan 5 personel ke lokasi. Mereka juga bersama anggota Koramil 0820/25 Krucil dan anggota Polsek Krucil masing-masing sebanyak 2 personel.

“Untuk area atau TKP penemuan bayi jenis perempuan itu langsung disterilkan,” ucapnya.

Bayi tersebut diperiksa secara intensif di Puskesmas Krucil dengan ditimbang dan diukur panjang bayi, kemudian bayi tersebut diletakkan pada inkubator. Diketahui berat bayi 3.000 gram dan panjang 51 cm. (awi/eem)


Bagikan Artikel