Peristiwa

Sumberkerang Bobol, Dua Sapi Digondol Maling


GENDING – Sial menimpa Satuki Nuraini (52), perempuan asal Dusun Karnin Wetan, Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Dua ekor sapi miliknya, raib digondol maling, Selasa (13/10). Wanita paruh baya itu ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 27 juta.

Dari informasi Koran Pantura, dua sapi itu berada di kandang belakang rumah Satuki. Pada pukul 02.00, Satuki sempat memberi pakan pada dua hewan ternaknya tersebut. Selanjutnya, sekitar pukul 06.00, ia kembali ke kandangnya untuk mengecek kondisi sapi ternaknya. Namun dua ekor sapi itu sudah tak berada di kandangnya lagi.

Satuki pun shock. Ia berteriak minta tolong warga. Para tetangga yang mendengar teriakan itu segera menghampiri. Sadar bahwa sapi milik Satuki hilang, tetangganya lantas mencoba mencari jejak pelaku.

“Ada dua yang hilang. Kalau kata orang sini, sapi yang satu itu pengorbih (induk, red) dan yang satunya lagi budu’en (anakan, red),” ujar Bendahara Desa Sumberkerang Abu Saheh kepada Koran Pantura.

Abu Saheh mengatakan, pelaku melakukan pencurian dengan cara membuka pintu kandang. Beberapa upaya telah dilakukan warga untuk mencari jejak pelaku. Selain pengejaran pelaku ke beberapa tempat, warga juga telah melapor kepada pihak berwajib.

“Pengejaran bersama warga kami lakukan, sepertinya pelaku melarikan barang curiannya ke arah selatan, kemudian ke timur. Ada tanda bekas ban mobil di tanah yang berada di sebelah selatan rumah Satuki,” ungkap Abu Saheh.

Selanjutnya, ia bersama Satuki melaporkan kejadian itu pada pihak kepolisian. Tak lama setelah laporan, olah TKP dilakukan jajaran Polsek Gending. Kapolsek Gending AKP Ohim mengatakan, pihaknya tengah mendalami kejadian itu. Sejumlah saksi juga dimintai keterangan. “Kami sudah lakukan Olah TKP dan akan menindaklanjuti,” ujarnya. (yek/eem)


Bagikan Artikel