Peristiwa

Dua Rumah Terbakar di Banyuanyar


BANYUANYAR – Dua unit rumah di Dusun Pring, Desa Klenang Lor, Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, terbakar Minggu (4/10). Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Dua rumah yang terbakar itu milik Iswahudi (32) dan Samito (65). Kedua rumah posisinya bersebelahan.

Kasatpol PP Kabupaten Probolinggo Ahmad Aruman mengatakan, dalam peristiwa itu memang tidak sampai ada korban jiwa. “Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material rumah saja,” katanya.

Menurut Aruman, dalam peristiwa kebakaran itu pihaknya dihubungi sekitar pukul 09.16. Berselang 10 menit kemudian dua unit pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Probolinggo sudah berada di lokasi. “Jalannya sempit, tapi alhamdulillah kami datang tepat waktu,” katanya.

Api yang saat itu belum sampai besar, akhirnya bisa dipadamkan kurang lebih 30 menit kemudian. “Ya jam 10.00 sudah padam. Hanya rumah bagian tengah yang terbakar, tidak sampai semuanya,” katanya.

Disinggung penyebab kebakaran, Aruman mengaku sampai saat ini pihaknya masih menunggu penyelidikan dari pihak yang berwajib. “Masih ditangani kepolisian,” tandas Aruman. (rul/iwy)


Bagikan Artikel