Kategori: Peristiwa

Operasi Yustisi, Satgas Jaring Seorang Polisi

PAJARAKAN – Seorang anggota polisi yang bertugas di Polres Probolinggo, terjaring operasi yustisi protokol kesehatan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo. Operasi yustisi itu Selasa (29/9) digelar di pertigaan Pajarakan. Atas pelanggaran itu, anggota polisi tersebut didenda Rp 50 ribu.

Koordinator Keamanan dan Penegakkan Hukum pada Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo  Ugas Irwanto menyampaikan, pada operasi yustisi ke-7 itu seorang anggota Polri terjaring. Polisi berpakaian dinas itu diketahui tidak mengenakan masker dengan benar. Maskernya diletakkan di dagu.

“Kami harus bekerja maksimal dan tidak tebang pilih. Siapapun akan kami tindak jika melanggar protokol kesehatan. Anggota itu melakukan pelanggaran ringan dengan menggunakan masker yang diletakkan digunakan dagu,” kata Ugas.

Selanjutnya, anggota berinisial YS tersebut disidang di tempat dan kena denda seberar Rp 50 ribu. Ia disidang di tempat didampingi oleh Provost Polres Probolinggo. Demikian pelanggar lainnya, yang juga menjalani sidang di tempat dan denda sesuai jenis pelanggarannya.

Artikel Terkait

Ugas menyampaikan, seorang polisi dengan pangkat Brigadir itu proaktif saat diberikan tindakan atas kesalahannya. “Kami tidak akan pandang bulu dan akan memberikan sanksi kepada siapapun yang melanggar protocol kesehatan. Hal itu semata-mata untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo,” terang Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo itu.

Sebagai informasi, operasi yustisi kemarin dilakukan di dua titik, yakni di pertigaan jalur pantura Pajarakan, dengan total pelanggaran sebanyak 32 pelanggar. Kemudian di pertigaan Maron, Kecamatan Maron, dengan total 68 pelanggar.

Totalnya 100 orang pelanggar. Sementara, selama enam hari berjalannya operasi yustisi di Kabupaten Probolinggo, jumlah total sebanyak 475 pelanggar. (yek/iwy)

Artikel Terbaru

Diskominfo Latih Digital Branding Para OPD

KRAKSAAN - Untuk mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Probolinggo lebih kreatif membangun dan mengaktivasi…

22 Oktober 2020

Museum Probolinggo Diganti Museum Rasulullah

PROBOLINGGO – Kamis (22/10) sejak pagi hingga petang, Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin supersibuk. Pukul…

22 Oktober 2020

Pilkades Serentak 62 Desa, Siapkan Anggaran Rp 1,5 Miliar

KRAKSAAN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Probolinggo tahun 2021 mendatang dipastikan hanya…

21 Oktober 2020

Waduh, Ada Sampah Medis di Stadion Bayuangga

PROBOLINGGO - Warga di sekitar Stadion Bayuangga Kota Probolinggo mengeluhkan adanya tumpukan sampah yang berserakan…

21 Oktober 2020

Satpol Kota Probolinggo Bongkar Tempat Judi

PROBOLINGGO - Satpol PP Kota Probolinggo bergerak memberantas perjudian. Selasa (20/10) sore, Satpol PP membongkar…

20 Oktober 2020

TNBTS Ingatkan Soal Gempa Freatik

SUKAPURA - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) mengingatkan wisatawan tentang bahaya letusan…

20 Oktober 2020