Peristiwa

Bujangan Berusia 80 Tahun Ditemukan Tewas di Ladang


KOTAANYAR – Warga Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, pada Senin (21/9) malam digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki. Mayat itu ditemukan terkapar di tengah ladang kosong desa setempat.

Jasad pria itu kemudian dikenali sebagai Namin, warga Desa/Kecamatan Kotaanyar. Walau sudah berusia 80 tahun, Namin ternyata masih berstatus bujangan.

Saat ditemukan, jasad Namin mengenakan t-shirt lengan panjang warna biru. Sebelumnya, korban sempat dikabarkan hilang.

Beberapa bulan terakhir, korban tinggal di rumah keponakannya, Suraji (46), warga Desa Talkandang, Kecamatan Kotaanyar. Selain membujang, Namin diketahui mengalami gangguan mental.

“Setiap hari korban sering keluar rumah menggunakan tongkat meski tujuannya tidak jelas. Maklum, kondisi mental korban sedikit ada gangguan,” kata Kapolsek Kotaanyar Iptu Agus Sumarso, Selasa (22/9) pagi.

Namun, dalam kondisi begitu, Namin tetap nekat keluyuran. Namin bahkan sering jatuh bangun selama perjalanan. Terakhir, ia diketahui berada di wilayah Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo dengan berjalan kaki.

“Sabtu kemarin (19/9), korban masih ada di rumah keponakannya. Lalu keesokannya, korban sudah tidak didapati keberadaannya. Sehingga dilakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil,” terang Kapolsek.

Karena keberadaan korban tak kunjung diketahui, pencarian akhirnya dihentikan. Kemudian, pihak keluarga mendapatkan kabar pada Senin (19/9) malam, bahwa Namin ditemukan dengan kondisi tubuh terbujur kaku.

“Berdasarkan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara, red), dugaan sementara korban meninggal usai terjatuh dan kepalanya membentur batu. Pasca ditemukan, jasad korban dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati,” tandas Iptu Agus. (yek/iwy)


Bagikan Artikel