Peristiwa

Trafo milik PLN Meledak di Leces


LECES – Sebuah trafo milik PLN di Desa Warujinggo Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo meledak, Selasa (15/9). Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, api sempat membakar tumpukan daur ulang plastik.

Usaha daur ulang plastik itu milik Muhammad (40), warga desa setempat. Ledakan itu cepat diketahui salah satu pekerjanya, sehingga ada tidak sampai membesar. “Untungnya ada karyawan yang tahu. Jadi kami langsung memadamkan dengan alat pemadam kebakaran atau APAR (Alat Pemadam Api Ringan),” jelas Muhammad.

Meski api tidak sampai membesar, tim pemadam kebakaran pun sempat meluncur ke lokasi. Satu unit mobil damkar Kabupaten Probolinggo bagian barat sampai ke lokasi. “Alhamdulillah, sampai disini sudah padam,” kata Udin, salah satu petugas damkar.

Udin mengapresiasi tindakan yang dilakukan pemilik usaha ini. Salah satunya karena melengkapi peralatan APAR. Sehingga ketika ada kejadian kebakaran, karyawan yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan itu berhasil memadamkan api dengan cepat. “Kebetulan kami juga yang mengisi materinya. Alhamdulillah sangat bermanfaat dan membantu sekali terhasap petugas,” kata Udin. (rul/iwy)


Bagikan Artikel