Peristiwa

Dua Sejoli “Wik-Wik” Siang Bolong di RTH Maramis


PROBOLINGGO – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maramis di Kota Probolinggo kembali geger oleh kejadian asusila. Sebelumnya, seorang oknum guru TK kedapatan bermesraan dengan kekasih gelapnya. Kini, beredar video pasangan berbuat mesum, diduga juga di RTH Maramis. Bahkan video itu beredar di sosial media (sosmed).

Video berdurasi 20 detik itu merekam adegan sepasang pria dan wanita yang berhubungan seks dalam posisi duduk. Lokasinya mirip dengan Taman Maramis sisi timur, tepatnya di belakang kamar mandi. Perbuatan tidak senonoh tersebut terjadi siang bolong. Adegan mesum ini direkam seseorang dari luar pagar, yang jaraknya sekitar 30 meteran.

Hasil rekaman itu kemudian diunggah di instagram Info Probolinggo dan tersebar di grup WhatsApp. Siapa pasangan yang berbuat mesum itu, sampai kemarin belum terungkap. Kapan kejadiannya juga belum diketahui.

Dinas Satpol PP Kota Probolinggo menyatakan masih kesulitan mendeteksi. Dalam video yang beredar, wajah si pria dan perempuan mesum itu tidak jelas.

Yang jelas, Dinas Satpol PP hanya bisa mencegah agar perbuatan mesum tidak terjadi lagi. Caranya, Satpol PP menerjunkan petugasnya di tempat tersebut dan di ruang publik lainnya.

“Kami sudah menerjunkan petugas yang menjaga Taman Maramis dan ruang publik lainnya. Kami telah memerintahkan petugas mencari tahu siapa orang yang ada di video tersebut,” ujar Kepala Dinas Satpol PP Agus Effendi, Senin (31/8).

Mantan Camat Kedopok itu berterus terang baru tahu video viral tersebut setelah mendapat laporan dari anggotanya. Soal lokasi adegan panas, Agus menyebut memang mirip dengan Taman Maramis. “Kita akan kroscek dulu, apa benar di Maramis. Saya lihat, lokasinya mirip dengan Taman Maramis,” katanya.

Agus berharap, masyarakat berperan aktif dan melaporkan kalau mengetahui perbuatan asusila seperti itu. “Lapor saja ke kami, atau hubungi 112. Pasti kami respon kalau ada yang melapor. Apalagi perbuatan seperti itu. Anggota kami terbatas,” tandasnya.  

Atas kejadian tersebut, Agus berjanji akan memasang papan himbauan di ruang terbuka hijau atau taman kota maupun ruang publik lainnya. Ia juga akan meningkatkan patroli di tempat-tempat yang sepi. “Kami akan berkoordinasi dengan OPD terkait. Memasang kamera pengintai (CCTV),” janjinya.

Pantauan di lapangan, lokasi yang diduga sebagai tempat adegan layaknya suami-istri berada di sisi timur Taman Maramis. Tepatnya bangunan nomor dua dari selatan yang berfungsi tempat penyimpanan barang atau gudang dan kamar mandi. “Ya, di sini tempatnya,” ujar petugas Satpol PP dan remaja yang sedang bermain sepak bola, kemarin. (gus/iwy)


Bagikan Artikel