Peristiwa

Bocah 5 Tahun asal Gending Disunat Jin


GENDING – Warga Dusun Krajan RT/RW 004/002 Desa/Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo geger gara-gara peristiwa gaib. Seorang bocah di kampung tersebut disebut-sebut telah disunat oleh jin. Nama bocah tersebut adalah Oktavian Enggar Syahputra (5).

Ana (52), nenek dari si bocah pun kaget bukan kepalang. Bagaimana tidak, Ana mendapati alat vital cucu pertamanya itu sudah dalam kondisi disunat. Anehnya, proses sunat atau biasa disebut khitan itu berlangsung secara gaib.

Fenomena langka ini terjadi pada Jumat (28/8) pagi. Saat itu Enggar yang baru saha dimandikan oleh ibunya, Eki Yunitasari (25) hendak dipasangi popok oleh Ana yang tak lain ibu dari Eki. Alangkah kagetnya Ana ketika melihat kondisi alat vital Enggar cucunya sudah dalam kondisi disunat. Padahal selama ini Enggar belum pernah disunat secara medis.

“Waktu itu cucu saya bilang kepada saya, burungnya kok berubah bentuknya. Ketika saya cek kok seperti sudah disunat. Ketika saya tanya lagi apakah burungnya perih atau sakit, cucu saya itu bilang tidak merasakan sakit apapun,” kata Ana kepada Koran Pantura, Sabtu (29/8).

Begitu mengetahui kondisi alat vital cucu laki-lakinya itu sudah dalam kondisi disunat, Ana memberitahukan hal tersebut kepada suaminya, Sunarto (56). Sunarto lantas menceritakannya kepada salah satu orang pintar di dekat rumahnya.

Dari penjelasan orang pintar itulah lantas istilah cucunya disunat oleh jin itu dimentahkan. Pihak keluarga dari Enggar diminta untuk segera melaksanakan syukuran lantaran anaknya sudah disunat secara alami dan berkat kebesaran dari Allah SWT.

“Kata suami saya, tidak usah percaya hal yang begituan. Meskipun oleh orang sini disebut disunat oleh jin, tapi kami meyakini kalau cucu kami ini disunat secara alami dan berkat kekuasaan dari Allah SWT,” kata Ana.

Sepulang dari rumah orang pintar itu, Enggar oleh Sunarto dan Ana dibawa kepada orang pintar itu untuk didoakan. Selanjutnya Enggar pun langsung dibawa pulang dan sebagaimana anak seumurannya. Ia pun langsung bermain seperti biasa.

“Tidak ada keluhan apapun, nangis aja tidak. Pas dilihat lagi burungnya juga dalam kondisi bersih dan tidak ada bekas luka sedikitpun,” kata Ana.

Di rumahnya, Enggar pun tampak santai dan tidak sama sekali menunjukkan perasaan sakit di alat vitalnya itu. Bahkan yang terlihat Enggar tampak terus bermain bersama dengan teman sebayanya.

“Rencananya dalam waktu dekat ini kami akan menggelar acara syukuran, agar tetangga lain tahu kalau cucu kami ini sudah disunat,” kata Sunarto. (tm/eem)


Bagikan Artikel