Peristiwa

Ditabrak KA, Kenek Truk Tewas


PROBOLINGGO – Kecelakan kereta api (KA) kembali terjadi di Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Kamis (23/7) sekitar pukul 16.00. Akibat kecelakaan tersebut, Bambang Sugiantro (37), warga Desa Gunung Maddah, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, tewas di tempat kejadian.

Korban adalah kenek truk yang sedang parkir di tepi jalan Desa Banjarsari. Salah seorang warga sekitar mengatakan, sebelum dihantam KA, korban tengah asyik bermain HP dan duduk di atas rel. Korban diduga tidak mengetahui ada KA Sri Tanjung jurusan Lempuyangan Yogyakarta – Banyuwangi akan melintas.

“Begitu kereta dari barat itu lewat, tubuh korban langsung dihantam. Tidak tahu kalau ada kereta akan lewat. Ya ditabrak,” ujar saksi mata yang tak mau namanya dikorankan itu.

Danton Polsuska PT KAI Daop 9 Jember Kapten Muhammad Halil juga menyampaikan keterangan serupa. Menurutnya, korban keluar dari truk. Sementara teman korban yang bernama Dayat, memilih tetap berada di dalam kabin truk selama parkir.

“Kurang tahu kenapa kok parkir. Kami juga enggak tahu kenapa keneknya duduk di dekat rel,” kata Kapten Halil.

Ia meminta masyarakat untuk hati-hati menyeberang rel. Apalagi duduk santai di atas dan atau di tepi rel. Sebab jika tidak awas, bisa-bisa nasib nahas akan datang menghampiri. “Korban kami bawa ke RSUD dr Muhammad Saleh Kota Probolinggo,” terangnya. (gus/eem)


Bagikan Artikel