Peristiwa

Nyalip Kiri, Jatuh, Tewas Terlindas Fuso


PAITON – Nahas nasib yang menimpa Yudi Firmansyah (38), warga Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan itu meregang nyawa usai kendaraannya mengalami kecelakaan di jalur pantura Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Selasa (14/7) sore. Yudi menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Koran Pantura, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.45. Saat itu kendaraan motor Honda Nopol N-4163-PU yang dikendarai Yudi Firmansyah, berjalan dari arah timur ke barat. Kemudian di depannya ada kendaraan Truk Fuso Hino yang berjalan searah dengannya.

Truk Nopol S-8730-UQ yang dikemudikan Agus Hariono itu melaju alon. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Agus hendak mendahului truk tersebut. Namun, korban menyalipnya dari sisi sebelah kiri.

Sayangnya, pada saat mendahului itu, sepeda motor Agus mengalami selip dan terjepit. Sehingga Agus pun terjatuh ke bahu jalan. Akan tetapi, nahasnya Agus justru terpelanting ke kanan jalan. Tak disangka, tubuh yang terkapar di badan jalan itu terlindas oleh roda belakang kiri Truk Fuso Hino tersebut.

“Mau nyalip kiri rencananya. Tapi jalan tiba-tiba mengecil di depan. Karena ada jembatan gantung itu. Jadi korban terjepit dan jatuh ke badan jalan. Akhirnya terlindas,” ungkap Jony, seorang pengendara motor lainnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa menyampaikan, korban kurang memperhatikan kondisi jalan. Sehingga saat menyalip terjadi selip. Akhirnya korban terjatuh dan terlindas. Tepatnya di jembatan gantung, 50 meter timurnya dari Pegadaian Paiton.

“Usai kejadian itu, korban langsung dilarikan ke Kamar Mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung diamankan di Pos Lantas,” ungkapnya. (yek/awi)


Bagikan Artikel