Peristiwa

Berangkat Kerja, Terjatuh dari Motor, Terlindas Truk


PROBOLINGGO – Horik Atun Nadya (19), warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jl Basuki Rahmad Kota Probolinggo, Kamis (18/6) pagi. Saat dalam perjalanan menuju tempat kerjanya, perempuan itu terjatuh dari sepeda motornya, lalu terlindas truk gandeng.

Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka berat di bagian kepala setelah terlindas ban belakang truk gandeng. Peristiwa ini terjadi di depan gedung bioskop CGV.

Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD dr Moh. Saleh. Sedangkan sepeda motor bebek bernopol N 6535 QM yang dikendarai korban bersama Muhammad Mujib Imron (19), diamankan di kantor Sarpras (Sarana dan Prasarana) Satlantas Polres Probolinggo Kota di Kedemangan.

Berdasar informasi yang dihimpun, korban kemarin dibonceng remaja asal Dusun Tegal Gede Wetan, RT 02 – RW 06 Desa Tegalrejo, Kecamatan Dringu. Motor yang ditumpangi dua orang itu melaju dari arah timur menuju barat. Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), motor tersebut bersenggolan dengan sepeda motor pedagang ikan segar.

Setelah senggolan, sepeda motor pedagang ikan segar keliling itu masih terus melaju. Sedangkan motor yang ditumpangi korban, terjatuh. “Yang bonceng perempuan, jatuh ke utara. Sedang yang nyetir, laki-laki, jatuh ke selatan dengan sepeda motornya,” ujar Gangga Dariyanto, warga Jalan KH Mansur, Kelurahan Mangunharjo Kota Probolinggo yang ditemui di lokasi kejadian.

Menurutnya, kepala korban langsung dilindas truk gandeng yang saat itu melintas. Truk gandeng bisa melintas jalan kota karena ada pengalihan lalu lintas dari Jalur Lingkar Utara (JLU).

Gangga mengaku tidak tahu apakah korban bersenggolan dengan sepeda motor lain. Yang jelas menurutnya saat itu ada dua sepeda motor. “Saat terjadi kecelakaan, sepeda motor itu tidak berhenti. Meneruskan perjalanan ke barat. Enggak tahu orang mana,” jelasnya.

Sedangkan truk gandeng yang melindas kepala korban, tidak berhenti setelah terjadi insiden itu. Namun truk itu berhasil diamankan di kawasan Bukit Bentar, Gending Kabupaten Probolinggo. Truk bernopol P 8085 UK tersebut disopiri Windaryono (51), warga Desa Kedungrejo, RT 04 – RW 02 Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota Ipda Tohari mengatakan, sepeda motor yang dikendarai Mujib Imron bersama korban, melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Lalu ada sepeda motor yang nopolnya belum diketahui, juga melaju dari arah timur.

Diduga, sepeda motor yang belum diketahui nopolnya itu menyenggol sepeda motor korban. Sehingga kendaran korban terjatuh mengenai bagian samping sebelah kanan truk yang berjalan dari arah barat ke timur. “Semua barang bukti sudah kami amankan. Ya, masih kami selidiki,” kata Ipda Tohari. (gus/iwy)


Bagikan Artikel