Peristiwa

Hantam Taft, Pengendara Motor Kritis


TIRIS – Nasib nahas dialami David Ismunandar (18), warga Desa Andungsari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Ia mengalami luka para setelah motornya menghantam Daihatsu Taft di jalan Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Minggu (14/6). Akibat kejadian itu, ia harus dilarikan ke rumah sakit.

Dari informasi yang dihimpun Koran Pantura, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.30. Kala itu, David mengendarai sepeda motor melaju dari barat ke timur. Begitu tiba di lokasi kejadian, David hendak mendahului sebuah kendaraan di depannya. Ketika motornya sejajar dengan kendaraan yang didahuluinya, David berpapasan dengan kendaraan Taft yang dikemudikan Fery Arta Nugroho, warga Desa Wonorejo, Kecamatan Maron, yang melaju dari arah berlawanan.

David tak bisa mengontrol laju motornya sendiri. Akibatnya, benturan antara motor dan Taft itu pun tak bisa dielakkan. David menghantam moncong Taft tersebut. David yang mengendarai motor butut seorang diri itu akhirnya terkapar di bahu jalan. Sementara motornya terpental ke samping jalan.

“Korban pengendara motor langsung kami bawa ke RSUD Waluyo Jati,” ungkap Kapolsek Tiris Iptu Agus Supriyanto.

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut sudah diamankan oleh pihak Polsek. Selanjutnya, Polsek berkoodinasi dengan pihak Satlantas Polres Probolinggo terkait kejadian tersebut. “Kami langsung koodinasi untuk ditangani,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, kejadian tersebut terjadi akibat kelalaian pengendara motor yang kurang memperhatikan kondisi jalan. Apalagi peristiwa itu terjadi di jalan menanjak. “Kurang memperhatikan jalan dan tidak bisa mengontrol laju kendaraan sendiri,” ungkapnya.

Terkait kondisi David, Kapolsek menyatakan sudah ditangani pihak medis. Namun pihaknya belum mengetahui perkembangan kondisi korban saat ini. “Saat itu kondisi korban saat kami evakuasi penuh luka,” katanya. (yek/eem)


Bagikan Artikel