Peristiwa

Pikap Bermuatan Ikan Terguling di Tol Paspro


TONGAS – Diduga akibat sopir mengantuk, 1 unit mobil pikap pengangkut ikan terguling di ruas jalan tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) KM 819.200/A, Kamis (7/5) siang. Beruntung dalam kecelakaan itu sang sopir berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi menerangkan, peristiwa bermula saat mobil pikap nopol W 9681WE yang dikemudikan Nur Hasan warga kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan itu, melaju dari arah Pasuruan menuju Probolinggo dengan kecepatan sekitar 110 km/jam di lajur cepat. 

“Melihat kondisi kendaraan yang sampai terguling, dipastikan sebelum kecelakaan sang sopir memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi,” terangnya, Kamis (7/6) sore.

Dijelaskannya, setibanya di lokasi kejadian tepatnya masuk desa Klampok kecamatan Tongas, mobil mengalami hilang kendali, lalu menabrak beton pembatas jalan hingga akhirnya terguling dan muatan ikannya berserakan.

“Diduga kecelakaan ini akibat pengemudi mobil kehilangan konsentrasi atau mengantuk,” jelasnya.

Sementara itu, Abdullah, salah seorang warga desa Kalmpok Kecamatan Tongas menyebut, bahwa muatan ikan yang berserakan di tengah ruas jalan tol papspro langsung dibersihkan dan dimasukkan lagi oleh warga ke dalam drum penampungannya semula.

“Ikannya tidak dibuat rebutan mas. Kasihan orang kena musibah kok dibuat kesempatan. Lagipula tadi dijaga sama polisi,” pungkasnya.(tm/awi)


Bagikan Artikel