Peristiwa

Perbaiki Mesin Pompa di Dalam Sumur, Warga Bantaran Tewas


BANTARAN – Warga Desa Gunung Tugel, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo geger. Pasalnya, Espendi, salah seorang warga Dusun Krajan RT.04/ RW.01 desa setempat ditemukan tewas di dalam salah satu sumur bor di dekat areal persawahan desa setempat, Jumat (24/4) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koran Pantura, Espendi terakhir kali terlihat sekitar oleh pihak keluarganya sekitar pukul 14.00. Saat itu dia pamit untuk mencari rumput. Namun hingga pukul 17.30, korban tak kunjung pulang kembali.

Karena khawatir, pihak keluarga mencarinya ke sekitar areal pesawahan tempat Espendi biasa mencari rumput. Hasilnya, mereka mendapati sandal milik Espendi berada di dekat sumur bor milik keluarga.

Karena curiga, akhirnya pihak keluarga mencoba untuk melihat ke dalam sumur bor tersebut. Alangkah terkejutnya mereka karena mendapati Espendi sudah menjadi jasad dan tergeletak di dasar sumur.

“Berdasarkan hasil visum, kuat dugaan korban tewas akibat keracunan gas dan kehabisan oksigen di dalam sumur bor tersebut. Berdasarkan informasi warga, korban hendak memperbaiki mesin pompa di sumur bor keluarganya yang rusak,” ungkap Korlap Satpol PP Kecamatan Bantaran Ahmad Hartono, Jumat (24/4).

Jenazah korban sudah dievakuasi ke rumah duka. Pihak keluarga juga sudah menerima atas kehilangan anggota keluarganya tersebut. “Jenazah sedang disemayamkan di rumah duka. Pemakamannya dilaksanakan besok pagi,” kata Hartono. (tm/eem)


Bagikan Artikel