Peristiwa

Hasan Aminuddin Jenguk Korban Kebakaran, Biaya Perawatan Ditanggung Pemkab


DRINGU – Peristiwa ledakan dan kebakaran ruko tempat usaha pom bensin mini di Desa Sebaung, Gending, menyita perhatian Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin. Mantan Bupati Probolinggo dua periode itu kemarin (19/3) datang langsung menjenguk para korban di rumah sakit.

Ada sejumlah rumah sakit yang didatangi oleh Hasan, yaitu RSUD Waluyo Jati Kraksaan dan RS Wonolangan, Dringu. Namun, tak banyak komentar yang disampaikan oleh Hasan. Ia berduka atas peristiwa yang menyebabkan banyak orang terluka, bahkan satu orang meninggal dunia.

 Sedangkan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian menyampaikan, kedatangan pimpinan DPR RI tersebut adalah untuk bersimpati.

“Kunjungan ini sifatnya dadakan. Bapak Haji Hasan Aminuddin bergegas datang menjenguk ke rumah sakit lantaran ingin memastikan kondisi para korban yang merupakan warga kabupaten Probolinggo,” ungkapnya kemarin.  

Mantan Camat Sukapura ini menyebutkan ada instruksi khusus yang disampaikan padanya, yakni terkait biaya perawatan para korban yang sepenuhnya ditanggung oleh Pemkab Probolinggo. “Semua biaya perawatan seluruh korban kebakaran ditanggung oleh Pemkab Probolinggo,” sebutnya. (tm/iwy)


Bagikan Artikel