Peristiwa

Meninggal, Ditemukan Membusuk dalam Rumah


PROBOLINGGO – Seorang mantan juru parkir (jukir) di temukan meninggal dunia, Selasa (18/2) siang. Pria bernama Abdul Jalal tersebut ditemukan meninggal dunia hingga jasadnya membusuk di dalam rumahnya di Jl Wijaya Kusuma RT 4 – RW 1 Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Diduga kuat, korban meninggal dunia karena sakit. Namun, tidak diketahui apa penyakit yang menjadi pintu maut Abdul Jalal. Pihak keluarganya kemarin tidak bisa dikonfirmasi. Anak pertama korban tinggal di Kabupaten Jember. Sedang anak keduanya kemarin masih belum pulang dari sekolah.

Awan Hendra Wijaya (40), seorang warga yang tinggal di depan rumah Abdul Jalal mengatakan, mulanya warga mencium bau busuk dari rumah korban. “Kami memberitahu ke tokoh masyarakat dan tokoh agama,” ujarnya.

Setelah sepakat, warga kemudian mendobrak rumah korban yang tidak digembok. Abdul Jalal ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar belakang. Tim identifikasi Polres Probolinggo Kota kemudian mendatangi lokasi, termasuk tim dari kamar mayat RSUD dr Moh. Saleh.  Jasad korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD tanpa menunggu kedatangan 2 anaknya.

 Awan Hendra mengaku tidak tahu penyebab meninggalnya Abdul Jalal.  “Jumat itu istri dan keluarga saya melihat korban membeli air minum galon,” tambahnya.

Setelah itu, korban tidak terlihat lagi, sampai Selasa siang korban ditemukan sudah meninggal dunia dan tubuhnya membusuk. “Saya tidak tahu sakit apa. Mungkin anaknya yang tahu. Tapi dua anaknya tidak ngumpul. Anak pertama ada di Jember, sedang anak kedua kumpul sama budenya. Rumahnya di barat rumah korban,” katanya.

Hingga berita ini ditulis, wartawan belum mendapat konfirmasi dari pihak keluarga, maupun dari kepolisian. Polisi yang ditemui di lokasi enggan member keterangan dengan alasan tidak memiliki kewenangan. (gus/iwy)


Bagikan Artikel