Peristiwa

Mobil Melaju, Tertimpa Tiang Telepon

GADING – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Desa Condong, Kecamatan Gading pada Rabu (15/1) siang, mengakibatkan 1 mobil milik warga rusak parah akibat tertimpa tiang telepon milik Telkom. Beruntung dalam peristiwa tersebut tak sampai menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Berdasarkan keterangan saksi mata, pada saat kejadian tengah terjadi hujan deras disertai angin kencang. Di saat bersamaan melaju mobil merk Daihatsu Espass Nopol N 1716 NC yang dikemudikan Bambang Prayogi (58), warga Desa Pajurangan, Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Tak disangka, ketika Bambang melintas dari arah selatan menuju utara, tepatnya masuk jalan desa Condong Kecamatan Gading, tiba-tiba tiang telepon yang berada di sisi kiri jalan mendadak roboh dan langsung menimpa mobil milik Bambang. “Untung sopirnya tidak sampai terjepit bodi mobil itu,” kata Heri, salah seorang perangkat desa Condong yang jadi saksi mata, Rabu (15/1) kemarin.

Dijelaskannya, setelah mengetahui mobil nahas itu tertimpa tiang telepon, pengemudi langsung berupaya keluar dari dalam kabin mobil yang ringsek. Berkat pertolongan warga pula, akhirnya pengemudi itu dapat meloloskan diri. “Sopirnya tidak mengalami luka serius, hanya sedikit tergores karena terkena pecahan kaca depan,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Gading Iptu Bagus Purnama membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dijelaskannya peristiwa tersebut adalah murni akibat bencana alam dan tidak sampai ada korban jiwa yang diakibatkannya.“Kecelakaan itu sempat menimbulkan kemacetan, tapi dengan sigap anggota kami langsung berhasil membantu proses evakuasinya. Kerugian materinya mencapai Rp 5 juta,” pungkasnya. (tm/awi)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan